Wednesday, February 10, 2010

Trace IP Address Lawan Chat di Yahoo Messenger

Advertisement


Salam blogger, Kembali lagi dengan IT-Newbie. Ini pengalaman pribadi saya yang selalu chat dengan kawan-kawan, sempat terpikirkan bagaimana caranya agar saya bisa mengetahu tempat lokasi lawan chating  kita, langsung saja ikuti tutorial ini.

Yahoo! Messenger (sering disingkat "Y!M" atau "YM") merupakan program pengirim pesan instan populer yang disediakan oleh Yahoo!. Yahoo! Messenger tersedia secara gratis dan dapat diunduh serta diakses menggunakan Yahoo! ID yang biasa digunakan untuk mengakses layanan Yahoo! yang lainnya, seperti Yahoo! Mail. Penggunaan ID ini juga mengakibatkan pengguna dapat langsung diberitahu bila mendapat sebuah e-mail.

Yahoo! telah mengumumkan kerjasama dengan Microsoft untuk bergabung dalam jaringan instant messenger. Hal ini mengakibatkan Yahoo! Messenger dapat berhubungan dengan layanan .NET Messenger milik Microsoft. Layanan ini mulai berfungsi sejak 13 Juli 2006.(wikipedia)


Hanya sekedar share aja nih, yang pengen tau cara nge-trace atau melacak IP Address silahkan lanjutin bacanya. kalo untuk tau IP orang laen bisa juga kok, pake Yahoo Messenger(YM) caranya dengan Chatting atau saling tuker File....

Berikut Caranya:

di Command Prompt atau CMD ketikan netstat -a atau -n
kemudian bisa memakai perintah :
c:/tracert
contoh:c:/tracert 192.168.0.1

Penjelasan lain :
Di command prompt (cmd.exe) gunakan perintah:
-Tracert (TraceRoute)
-NSLookUp (NameSpaceLookUp)

C:\> tracert

Contoh:
C:\> tracert 192.168.0.1

Dengan perintah tracert, akan mendaftar semua nodes dari ip asal ke ip tujuan

Kalau ingin tahu DNS name saja maka:

C:\>nslookup

Contoh:
C:\> nslookup 192.168.0.1

kalo yang mau tau lokasi seseorang bisa ke www.whatismyipaddress.com trus masukin deh IP yang di dapet dari Nge-trace tadi...

Selamat Mencoba...
*Semoga Berhasil*

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Trace IP Address Lawan Chat di Yahoo Messenger

0 comments:

Post a Comment