Saturday, December 10, 2011

Trik Cara Mempercepat Shutdown Windows XP

Advertisement

Trik Cara Mempercepat Shutdown Windows XP - Pernahkah kawan-kawan semua yang pernah mengalami dimana saat kita mencoba mematikan komputer dan prosesnya sangat lambat sekali. Ini yang saya alami saat setelah saya upgrade ke windows XP SP 3 saya mengalami lambatnya proses mematikan pada windows xp saya, bahkan saya harus menunggu sampai 5 menit dan ternyata tidak dialami saya sendiri, seminggu setelah kejadian ini, teman saya pun mengalami hal yang sama, teman saya sempat bertanya kepada saya, kenapa demikian dan ternyata sangat mudah hanya memodif sedikit registry atau regedit.
Dalam tutorial singkat ini saya akan memberikan sedikit trik cara mempercepat proses shutdown windows xp.

Langsung saja kita bahas caranya :
1. Masuk ke Run ketikkan regedit dan Enter
2. Masuk ke HKEY_CURRENT_USER\ControlPanel\Desktop
3. Klik Ganda key WaitToKillAppTimeout
4. Perkecil nilainya menjadi 1000, lalu klik OK
5. Klik ganda key HungAppTimeout dan ubah nilainya menjadi 100, lalu klik OK.
6. Masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE\System\CurrentControlSet\Control
7. Klik ganda WaitToKillServiceTimeout, lalu ubah nilainya menjadi 1000
8. Klik OK. Kemudian restart PC anda.

Dan diluar dugaan setelah saya mencoba seperti cara diatas dan hasilnya hanya menunggu 20 detik, komputer saya dapat shutdown lebih cepat.

Setidaknya setelah anda mengikuti cara diatas anda dapat merasakan perubahan pada sistem operasi anda dan jauh lebih cepat dari sebelumnya.

Sekian Semoga bermanfaat..
Salam IT Newbie..

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Trik Cara Mempercepat Shutdown Windows XP

3 comments:

  1. @Yusa : Sama-sama gan..
    Semoga bermanfaat..

    ReplyDelete
  2. Makasih, PC saya sekarang cuman 10 detik kalau shutdown, biasanya lebih dari 30 detik. Kalau yang mempercapat booting ada gak...?.

    ReplyDelete
  3. @Lanang Gondo Asmoro : Sama-sama gan.. Semoga bermanfaat..

    Kalau Cara Mempercepat Booting akan saya posting di artikel berikut nya..
    tunggu saja

    ReplyDelete