Thursday, November 29, 2012

Inilah Kelebihan OS Windows 8

Advertisement

Windows 8
Inilah Kelebihan OS Windows 8 - Windows 8 sedang marak-maraknya di bicarakan oleh masyarakat seluruh dunia, mengapa demikian? karena microsoft telah mengusung sistem berbasis windows dengan versi terbarunya yaitu windows 8. Windows 8 sendiri memiliki tampilan yang cukup menarik dan cukup unik. Jika dilihat dari segi kualitas windows 8 jauh lebih baik, tetapi dimata pengguna windows 8 ini sangat membingungkan dan tidak efisiensi. IT Newbie sendiri sudah mencobanya dan memang cukup bagus tetapi cukup bingung bila kita ingin mencari menu control panel, menu RUN dan yang utama menu start nya telah dihilangkan, dan tersembunyi di sudut kiri bawah.

Bagi pengguna operasi sistem windows 8 baru ini harus belajar lagi karena tampilan menu-menu nya banyak yang hilang dan tersembunyi. Pada tutorial terdahulu IT Newbie penah membahas tentang 10 Fitur Terbaik di Windows 8 dan Inilah Perbedaan Windows 7 dan Windows 8.

Langsung saja akan kita bahas seperti berikut ini :

1. Booting dan Shutdown Lebih Cepat
Setelah mencoba windows 8 dengan aplikasi yang sama dari windows 7 tanpa adanya tambahan aplikasi ternyata windows 8 jauh lebih cepat dari windows 7. Saya sendiri sempat kaget bagaimana tidak proses sistem yang biasanya windows 7 membutuhkan waktu kurang lebih 20 detik, tetapi untuk windows 8 hanya membutuhkan 2 detik untuk proses shutdown. Untuk proses booting windows 7 yang IT pakai membutuhkan waktu kurang lebih 10 detik, tetapi lagi-lagi windows 8 jauh lebih cepat, windows 8 hanya membutuhkan waktu 2 detik. cukup mencengangkan bukan??

2. Fitur Layar Sentuh (Touchscreen)
Windows 8 sebenarnya menggunakan platform windows phone dimana penggunaannya sudah mencakup untuk touchscreen. dan Windows 8 sendiri sudah mendukung layar sentuh (touchscreen), tetapi tetap bisa menggunakan fitur dari keybord dan mouse.

3. Mendukung Chip ARM
Operasi System Microsoft Windows 8 sepertinya sudah mendukung perangkat yang menggunakan infrastruktur chip ARM. Chip ARM sendiri dikenal dengan penggunaan daya yang sangat rendah seperti pada tablet, berarti bahwa Windows 8 sudah dapat berjalan pada perangkat komputer yang berdaya rendah. IT Newbie sendiri sudah mencoba menginstall windows 8 pada komputer dengan spesifikasi prosesor dual core 2,0 GHz, memori 1 GB dan HD 80 GB. Hasilnya windows 8 berjalan normal dan berjalan dengan baik bahkan lebih cepat proses ya daripada windows terdahulu yaitu windows 7.

4. Password Image
Security/keamanan pada OS Windows 8 jauh lebih baik dari OS versi sebelumnya yaitu windows 7, dimana pada OS windows 8 sudah dilengkapi dengan password foto atau image. Dengan password foto, membuat security dan tingkat keamanan pada komputer sobat jauh lebih terjamin.

Bagaimana dengan sobat IT Newbie semua??
Apakah sudah ada yang mencoba dengan kelebihan fitur-fitur nya?? Silakan dicoba..
Jika ada berita tambahan dan exlplorasi IT Newbie tentang windows 8 pasti akan kami update dengan tutorial berikutnya..
Sekian.. semoga tutorial Inilah Kelebihan OS Windows 8 dapat bermanfaat.
Salam IT Newbie.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Inilah Kelebihan OS Windows 8

0 comments:

Post a Comment