Wednesday, January 16, 2013

Tips Cara Mengatasi Missing mozsqlite3.dll Pada System Windows 7

Advertisement

mozsqlite3.dll Error
Tips Cara Mengatasi Missing mozsqlite3.dll Pada System Windows 7 -Pernahkah diantar sobat yang mengalami permasalahan pada system windows? Dimana pesan error pada system windows ini menampilkan sebuah pesan yaitu "The program can't start because mozsqlite3.dll is missing from your computer. Try reinstalling the program to fix this program". Sebenarnya sebuah notifikasi pesan ini akan menampilkan saat pertama kali booting startup. Dari sebuah pesan notifikasi ini yaitu menyatakan sebuah file dari system windows yang telah kehilangan file mozsqlite3.dll. 

Sebenarnya notifikasi ini tidak berpengaruh pada system windows namun cukup mengganggu sekali karena setiap kali awal startup selalu muncul. Dalam Komputer IT Newbie tidak ada perubahan apapun karena semua software tetap berjalan dengan baik. Sempat bingung dan pusing, karena tidak pernah solved dengan masalah ini. Akhirnya IT Newbie melakukan berbagai analisa dan referensi dari berbagai sumber. Namun banyak sekali tutorial yang kacau dan tidak jelas karena terlalu bertele-tele.

Dalam tutorial terdahulu IT Newbie pernah membahas tentang Cara Mengatasi File .dll yang Hilang Pada System Windows

Akhirnya IT Newbie mendapatkan informasi mengenai Cara Mengatasi Missing Mozsqlite3.dll pada system windows 7. Langsung saja akan IT Newbie bahas seperti berikut ini :
  • Buka Windows Explorer kemudian masuk ke program files - Mozilla Firefox
  • Cari file mozsqlite3.dll dan copy lalu paste ke drive C:/Windows/System32 (Jika muncul pemberitahuan "overwrite"), lakukan saja OK overwrite.
  • Restart Komputer sobat untuk melakukan perubahan
Namun jika sobat tidak menggunakan browser mozilla firefox, bagaimana?. Saya yakin semua pengguna internet pasti menggunakan google chrome dan mozilla firefox karena browser ini browser tercepat saat ini. Tidak masalah sobat bisa mendownload file nya disini
  • Jika sobat sudah mendownload nya maka sobat bisa mengekstract nya dan copy kan file tersebut ke C:/Windows/System32 (Jika muncul pemberitahuan "overwrite"), lakukan saja OK overwrite.
  • Kemudian Restart komputer sobat.
Jika salah satu dari 2 cara diatas belum berhasil juga dan masih muncul notifikasi error sobat dapat melakukan cara alternatif yaitu  Sobat dapat menginstall file .dll tersebut secara manual. Berikut ini caranya :
  • Klik tombol Start
  • Kemudian Search programs and files dan ketikkan CMD - ENTER
  • Maka akan muncul jendela command prompt. dan sobat bisa mengetikkan "regsvr32 mozsqlite3.dll" (tanpa tanda petik ya..) dan lalu ENTER
  • Restart Komputer sobat.
Dengan  mengikuti langkah dari 3 cara diatas sobat dapat dengan mudah memperbaiki system error file mozsqlite3.dll pada windows 7.
Jika ada sobat yang belum paham, silakan komentar di bawah ini.
Semoga tutorial ini bermanfaat, Salam IT Newbie

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Cara Mengatasi Missing mozsqlite3.dll Pada System Windows 7

0 comments:

Post a Comment