Thursday, September 25, 2014

Cara Disable/Mematikan Fungsi Autorun Pada Windows 7

Advertisement

Hari ini saya mencoba membantu kawan saya yang baru beli laptop baru untuk menginstall OS, driver beserta aplikasinya semua sudah selesai proses installasi hanya tinggal menginstall aplikasi favorit dia yaitu file seperti winamp yaitu jetaudio, file mentahan ada di flashdisk dan ternyata flashdisk kawan saya sudah terinfeksi virus..! saya lupa belum menginstall antivirus dan yang bodohnya saya belum juga mematikan fungsi autorun pada windows. langsung saja laptop yang baru saya install langsung terkena virus, mungkin saja terkena virus autorun.
Pada pembahasan terdahulu saya pernah membahas Tips 8 Cara Ampuh Menghapus Virus Shortcut dan 17 Tips Mengenali Ciri-Ciri Komputer Terjangkit Virus. Tapi kali ini IT Newbie mau membahas Cara Disable/Mematikan Fungsi Autorun Pada Windows 7.

Langsung saja mari saya paparkan caranya:
1. Masuk ke Run ketikan gpedit.msc kemudian Enter
2. Kemudian anda bisa pilih Computer Configuration - Administrative Templates - Windows Component - Autoplay Policies
3. Setelah itu anda bisa lihat di sebelah kanan Turn Off Autoplay kemudian klik 2 kali
4. Kemudian anda bisa check Enable dan dibawahnya pilih All drives kemudian OK


Setidaknya dengan mematikan fungsi autorun ini dapat meminimalisir masuknya virus autorun.
Saran dari IT Newbie sebaiknya jaga komputer anda dari virus yang ganas yang dapat merusak komputer anda.
Selesai Mudah bukan.??!

Sekian semoga bermanfaat..!

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Disable/Mematikan Fungsi Autorun Pada Windows 7

0 comments:

Post a Comment