Friday, January 30, 2015

Tips Cara Menghapus Folder Autorun.inf di Smadav

Advertisement

Folder Autorun.inf di Smadav
Tips Cara Menghapus Folder Autorun.inf di Smadav - Salam IT Newbie, Antivirus lokal Indonesia memang sangat terkenal dan cukup ampuh dalam menangani virus -virus lokal. Smadav juga memberikan beberapa fitur yang lumayan banyak mulai dari perbaikan registry atau biasa disebut regedit, memberikan move to quarantine pada virus yang terdeteksi dan memberikan solusi file-file yang terhidden bisa dikembalikan akibat terinfeksi virus dan banyak lainnya.

IT Newbie mengakui kehebatan antivirus lokal ini, dalam membasmi/menghapus virus. Proses kerja nya juga cepat, scan virus cukup ampuh. IT Newbie sendiri sangat merekomedasikan buat sobat yang ingin menghapus virus-virus lokal. Karya anak bangsa ini patut di acungi jempol. Sampai saat ini pun IT Newbie masih memakai antivirus ini.

Untuk sobat yang ingin menggunakan antivirus ini bisa langsung menuju ke official website di www.smadav.net

Di dalam Folder autorun.inf di smadav dengan bergambar ikon gembok yang biasanya terdapat di flashdisk. Dan biasanya didalam folder tersebutlah muncul setelah flashdisk akan dicolokkin pada komputer sobat yang akan dilindungi oleh antivirus smadav. Namun sebenernya file dari smadav yang bernama autorun.inf itu sendiri berfungsi untuk menjalankan sebuah program secara otomatis pada flashdisk. Dimana didalam flashdisk sudah tercolok komputer yang sudah memakai antivirus smadav itu terdapat file autorun.inf. Contohnya file atuorun.inf tersebut terdapat pada flashdisk, maka ketika flashdisk tersebut dicolokin ke komputer sobat, maka salah satu dari beberapa file atau sebuah program akan langsung otomatis terbuka. Dan biasanya kerja dari virus akan menambahkan atau menggunakan fasilitas dari file autorun.inf ini ke dalam flashdisk, sehingga saat flashdisk (yang terinfeksi virus) dicolokin ke komputer sobat, maka secara langsung virus akan otomatis berjalan dengan sendirinya tanpa kita harus mengklik nya.

Untuk penanganan dan mematikan fungsi dari autorun pada windows sobat bisa melakukannya dengan membaca tutorial sebelumnya yaitu Cara Mematikan Fungsi Autorun pada Windows.

Kembali lagi ke dalam masalah folder autorun.inf dari buatan antivirus smadav. Sebenarnya tujuan smadav memasukan folder autorun.inf ini yaitu agar tidak ada file autorun.inf yang lain yang masuk ke dalam flashdisk. sehingga pada waktu flashdisk (yang terlindungi oleh antivirus smadav) terinfeksi virus, maka virus tidak akan bisa langsung otomatis menjalankan saat flashdisk dicolokan ke komputer. Karna folder autorun.inf buatan smadav ini bersifat read only atau dengan kata lain folder tersebut tidak bisa dihapus, hanya bisa dibaca, dan juga tidak bisa di ganti namanya, dan juga tidak bisa di replace dengan file yang sama. Jika sobat ingin menghapus folder autorun.inf pada flashdisk maka sobat harus memformat flashdisk tersebut.

menghapus folder autorun.inf di smadav
Jika sobat yang sudah terlanjur terkena virus autorun pada komputer sobat, maka sobat bisa melakukan penghapusan virus autorun dengan membaca tutorial terdahulu yaitu Cara Menghapus Virus Autorun Secara Manual.

Untuk sobat yang ingin menghapus folder autorun.inf di smadav sangat mudah sekali cara nya hanya menggunakan aplikasi Smad-Lock Remover dan sobat bisa langsung menuju kesini.

Cara menggunakannya sobat hanya menjalankan aplikasinya, kemudian sobat bisa memilih drive yang terdapat folder autorun.inf, dan kemudian sobat bisa klik tombol Remove, tunggu sampai selesai dan selesai sudah.

Cukup mudah bukan??, hanya sekedar saran dari IT Newbie, sebenarnya sobat tidak perlu menghapus file autorun.inf yang terdapat di folder smadav, selama flashdisk sobat tidak terdeteksi virus. Dan jika memang sobat sangat risih dengan kehadiran folder autorun.inf, sobat bisa mencoba seperti cara diatas.

Semoga tutorial Tips Cara Menghapus Folder Autorun.inf di Smadav dapat bermanfaat.
Salam IT Newbie

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Cara Menghapus Folder Autorun.inf di Smadav

0 comments:

Post a Comment