Sunday, February 15, 2015

5 Cara Terbaik Memanfaatkan Flashdisk

Advertisement

Cara Memanfaatkan Flashdisk
5 Cara Terbaik Memanfaatkan Flashdisk - Flashdisk merupakan sebuah media sarana penyimpanan data, flashdisk umumnya biasa digunakan oleh semua kalangan pengguna komputer, entah itu untuk menyimpan data, menyimpan gambar, video dan lain sebagainya. Flashdisk tidak lepas dari penggunaan sehari-hari dan sangat berhubungan dengan komputer.

Flashdisk ternyata menyimpan banyak sekali kegunaan dan manfaat selain untuk menyimpan data, dalam tutorial sebelumnya IT Newbie pernah membahas tentang 9 Cara Membuat Flashdisk agar lebih Awet dan 4 Tips Cara Memilih Flashdisk yang Baik, namun kali ini IT Newbie akan memberikan sedikit informasi 5 Cara Terbaik Memanfaatkan Flashdisk, langsung saja seperti berikut:

1. Flashdisk dapat dimanfaatkan untuk membuka dan mengunci komputer. Dengan menggunakan software predator, sobat dapat mengunci komputer sobat. Dengan cara mengunci komputer dengan menggunakan flashdisk, memungkinkan jauh lebih aman dibandingkan hanya dengan menggunakan password.

2. Flashdisk dapat dimanfaatkan untuk menjalankan aplikasi portable, game portable, dan. Sobat dapat memanfaatkan flashdisk untuk menjalankan aplikasi chrome portable, office portable, game portable. Sangat membantu sekali jika komputer yang sobat pakai tidak adanya aplikasi tersebut.

3. Flashdisk dapat dimanfaatkan untuk menginstall operasi sitem komputer, disaat komputer tidak adanya fasilitas CD/DVD room, flashdisk sangat diandalkan, untuk kebutuhan mendadak.

4. Flashdisk dapat dimanfaatkan untuk menjalankan linux secara bootable, semakin bertambahnya kapasitas flashdisk ternyata dapat dimanfaatkan untuk menjalankan linux yang sifatnya hanya temporary, dengan kata lain tanpa perlu install linux di komputer sobat dapat mencoba live linux dengan flashdisk.

5. Flashdisk dapat dimanfaatkan untuk mengoptimalkan RAM, disaat komputer sobat kekurangan RAM maka dengan menggunakan flashdisk komputer sobat dapat ditambah RAMnya agar komputer sobat bisa lebih cepat kinerjanya. Cara kerjanya memanfaatkan flashdisk dengan menggunakan aplikasi eBooster.

Ternyata flashdisk tidak hanya digunakan untuk menyimpan data tetapi untuk kebutuhan lainnya dan sangat diandalkan.
Semoga tutorial 5 Cara Terbaik Memanfaatkan Flashdisk dapat menambah wawasan dan inspirasi untuk sobat semua agar lebih kreatif lagi dalam memanfaatkan flashdisk.
Salam IT Newbie..

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Cara Terbaik Memanfaatkan Flashdisk

0 comments:

Post a Comment