Monday, February 23, 2015

Tips Ampuh Cara Memblokir Situs dengan Menggunakan Modem TP-Link Speedy

Advertisement

Cara Memblokir Situs
Tips Ampuh Cara Memblokir Situs dengan Menggunakan Modem TP-Link Speedy - Bagi pengguna koneksi internet dengan menggunakan speedy, dengan menggunakan layanan share user di rumahnya atau dikantor terkadang dipakai secara bersama-sama, dengan bandwidth yang terbatas. Tetapi ada saja, ada yang merasa dirugikan karena diantara salah satu user biasanya digunakan untuk mendownload atau membuka layanan youtube yang membuat kecepatan bandwidth menjadi berkurang atau internet menjadi sangat lemot.

Untuk mengatasi hal ini biasanya si empu speedy memutuskan untuk memblokir beberapa situs agar si user tidak bisa download dan membuka video streaming youtube. Sehingga pemakaian bandwidth tidak akan terkuras dan tidak akan membuat koneksi menjadi melambat.

Dalam tutorial terdahulu IT Newbie pernah membahas tentang Cara Mempercepat Koneksi Internet Speedy dan Cara Membuka Situs yang di Blokir dengan Menggunakan Guardster dan Cara Memblokir Situs di Google Chrome secara Manual. Namun kali ini IT Newbie ingin memberikan sedikit tips cara memblokir situs dengan menggunakan Modem TP-Link Speedy. Langsung saja ikuti langkah-langkahnya :

1. Sobat bisa login ke control panel dari modem TP-Link Speedy. Secara default alamatnya yaitu 192.168.1.1

2. Kemudian sobat bisa mengisi username dan password default yaitu "admin" (jika sobat belum menggantinya)

Login ke Modem TP-Link Speedy

3. Setelah itu sobat bisa masuk ke menu tab Access Management kemudian ke menu Filter (lihat gambar)

Filter Situs dengan TP-Link Speedy

4. Setelah itu sobat bisa masuk ke url situs yang mau diblokir, contohnya IT Newbie ingin memblokir situs www.youtube.com dan www.facebook.com. Kemudian pada bagian URL index, sobat bisa memilih nomor sesuai dengan kemauan. (satu nomor,  satu url yang ingin diblokir), lihat gambar :

Blokir Situs dengan TP-Link Speedy

5. Kemudian sobat bisa save settingan yang telah dibuat.

6. Jika sobat ingin menghapus situs yang sudah diblokir, sobat bisa klik delete.

7. Ada baiknya setelah semua settingan sudah berjalan dengan baik, maka sobat bisa restart modem bisa dengan cara lewat control panel modem atau bisa juga, mematikan kemudian menyalakan kembali modemnya.

Seperti itulah langkah-langkah cara memblokir situs dengan menggunakan modem TP-Link Speedy, atau jika para orang tua ingin menghindari anaknya yang membuka situs-situs yang tidak baik, maka dengan cara ini sangat mudah dan ampuh dilakukan.

Semoga tutorial Tips Ampuh Cara Memblokir Situs dengan Menggunakan Modem TP-Link Speedy ini dapat menambah wawasan sobat semua.
Salam IT Newbie.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Ampuh Cara Memblokir Situs dengan Menggunakan Modem TP-Link Speedy

0 comments:

Post a Comment