Friday, February 6, 2015

Tips Ampuh Cara Mengatasi Spam di Email

Advertisement

Cara Mengatasi Spam di Email
Tips Ampuh Cara Mengatasi Spam di Email - Spam Email merupakan sebuah email yang masuk  tanpa kita ketahui dan dari siapa email itu?, terkadang email spam datang dalam bentuk penawaran bahkan terkadang penipuan, contohnya sobat mendapatkan sebuah undian mendapatkan puluhan juta dolar dari sebuah situs. Namun sobat sendiri tidak pernah mengikutinya. atau banyak sekali contoh email spam lainnya.

Terkadang dari kita akan merasa terganggu dengan adanya spam di email, namun terkadang layanan email sudah terdapat filter dari system yang dapat langsung masuk ke folder spam email. Tetapi ada juga beberapa dari email tersebut ada yang lolos dari filter system folder email spam tersebut, dan masuk ke email inbox kita.

Dalam tutorial sebelumnya IT Newbie pernah membahas tentang Cara Mudah Setting Email Gmail di microsoft Outlook dan Pengetahuan Perbedaan antara File .ost dengan File .PST pada Outlook. Namun kali ini IT Newbie akan memberikan sedikit informasi mengenai Cara Mengatasi Spam di Email, Langsung saja akan kami sajikan seperti berikut ini :

1. Sobat jangan sembarangan memasukan email sobat pada sebuah situs-situs yang tidak jelas, biasanya yang sering menjadi target sebuah email spam, adalah file download gratis yang mengharuskan sobat untuk memasukan sebuah email. Padahal itu adalah sebuah trik dari sebuah situs untuk mendapatkan email si pengunjung.

2. Jika sobat mendapati email spam, segera tandai bahwa email tersebut email spam dan masukan ke folder spam, agar saat email yang sama masuk ke inbox sobat, akan langsung otomatis ke folder spam.

3. Jangan sampai sobat mengklik link yang diberikan dari email spam, karena bisa saja link yang dikirim ke inbox sobat adalah virus atau sebuah website phising.

4. Sebaiknya sobat harus mempunyai lebih dari 1 email, agar email utama sobat tidak dipenuhi oleh spam dan email-email tidak jelas lainnya.

5. Gunakan sebuah layanan email yang baik dan terpercaya agar terhindar dari spam email.

Mungkin hanya 5 Tips Ampuh Cara Mengatasi Spam di Email yang bisa sobat terapkan, hati-hati jangan sembarangan membagikan email utama sobat kepada orang yang tidak sobat kenal, dan jangan asal memasukan email utama sobat ke situs-situs yang tidak terpercaya.

Dengan mengikuti langkah-langkah diatas, setidaknya sobat dapat menghindari dari sebuah spam-spam email.

Semoga tutorial Tips Ampuh Cara Mengatasi Spam di Email ini dapat menambah wawasan sobat semua.
Salam IT Newbie..

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Ampuh Cara Mengatasi Spam di Email

0 comments:

Post a Comment