Wednesday, February 4, 2015

Tips Cara Mengatasi Error OpenGL di Windows 8

Advertisement

Error OpenGL Windows 8
Tips Cara Mengatasi Error OpenGL di Windows 8 - Salam IT Newbie, pada tutorial kali ini IT Newbie akan membahas tentang cara mengatasi error openGL di Windows 8. Kejadian ini saya alami disaat saya mencoba bermain game, tiba-tiba keluar muncul pesan error "OpenGL 2.0 renderer not support reason, OpenGL 2.0 is not supported"

Sebenarnya Error OpenGL di windows 8 dapat mudah diatasinya, namun sebelum melanjutkan pembahasanya, maka akan saya berikan sedikit info, apa itu OpenGL. OpenGL yaitu (Open Graphics Library) yang merupakan sebuah spesifikasi standar yang telah mendefinisikan sebuah lintas-bahasa, dalam lintas platform API yaitu untuk mengembangkan sebuah aplikasi yang menghasilkan sebuah grafis 2D maupun 3D pada komputer sobat. Aplikasi yang menggunakan OpenGL ini bisa dicontohkan misalnya yaitu sebuah Games, Games yang menggunakan grafis 2D maupun 3D, namun untuk mempercantik tampilannya sehingga orang yang memainkannya akan tertarik karena tampilannya.

Untuk mengatasi permasalahan Error OpenGL maka sobat diharuskan untuk mengupdate driver VGA yang ada di windows 8, karena secara default saat sobat menginstall windows 8 maka yang terinstall VGA dari bawaan windows 8. maka secara langsung jika sobat belum mengupdate VGA nya maka akan memunculkan pesan error seperti diatas.

Untuk sobat yang ingin mengupdate VGA pada windows 8 bisa langsung mengunjungi website driver sobat sesuai dengan merk komputer yang sobat pakai. Dan jika sobat menggunakan NVIDIA dan ATI Radeon bisa mengunjungi ke official websitenya :

Driver NVidia for Windows 8 : http://www.nvidia.com/Download/index.aspx?lang=en-us
Driver NVidia for Windows 8 : http://support.amd.com/us/Pages/AMDSupportHub.aspx

Dengan mengupdate VGA maka sobat sekarang dapat dengan mudah untuk memainkan games sesuai dengan keinginan sobat. Pengalaman ini yang saya alami dan hasilnya memang benar, setelah diupdate driver VGA nya, saya dapat memainkan sebuah game tanpa adanya pesan error.

Semoga tutorial Cara Mengatasi Error Open GL di Windows 8 dapat bermanfaat untuk sobat semua.
Salam IT Newbie..

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Cara Mengatasi Error OpenGL di Windows 8

0 comments:

Post a Comment