Tuesday, April 21, 2015

Cara Membuat Blog Gratis di Blogger hanya 2 Menit

Advertisement

Cara mudah membuat blog gratis di blogger/blogspot untuk pribadi sendiri maupun untuk dibaca pengunjung diusahakan agar menarik dan keren tampilannya karena disaat pengunjung mengunjungi blog blogspot sobat maka pengunjung akan betah dan secara tidak langsung akan membuka artikel-artikel lainnya. Cara membuat blog sendiri yang baru dibuat memang terkadang akan membuat kita bingung dan pusing karena tampilan dan menu-menu pada blogspot sangat banyak sekali. Untuk itu kita harus membiasakan diri untuk tetap ngeblog. Karena kebiasaan ngeblog sangat mengasyikan.

Cara membuat blog keren di blogspot akan menjadi daya tarik pengunjung dan kita akan mencintai blog kita dan mau tidak mau kita akan melakukan update secara terus menerus paling tidak satu hari satu artikel. Fungsi dari ngeblog yaitu kita bisa berbagi informasi, berbagi tugas, berbagi pengalaman kita atau informasi lainnya yang sangat menyenangkan lagi dengan ngeblog maka tulisan kita akan dibaca oleh pengunjung. Apalagi informasi yang kita sajikan bermanfaat untuk orang lain maka kita telah berbagi manfaat untuk yang membutuhkan informasi.

Cara Membuat Blog Gratis

Pernahkah terpikir oleh sobat, bagaimana cara membuat blog?. Pertanyaan ini banyak sekali dikalangan para pengguna internet. cara membuat blog ternyata sangat mudah sekali dan cepat jika kita serius untuk belajar. Dan jika kita sudah terbiasa maka kita akan menambah blog-blog dengan artikel yang berbeda-beda pula. Setelah sobat sudah tahu seluk beluk ngeblog maka sobat akan bertanya lagi : bagaimana cara membuat blog yang menghasilkan uang?. Dengan pertanyaan seperti ini maka blog sobat yang sudah mulai ramai pengunjungnya maka saat nya untuk memonitize blog sobat dengan pundi-pundi dolar. Namun IT Newbie belum akan bahas cara membuat blog yang menghasilkan uang. Namun kali ini IT Newbie akan memberikan tips cara membuat blog secara mudah dan cepat gratis di blogger. Berikut ini cara dan langkah-langkah dalam membuat blog di blogger/blogspot.

Cara membuat blog gratis di Blogger:
Sebelum membuat blog sobat harus menyiapkan beberapa hal yaitu:
  • Sudah mempunyai akun google seperti gmail. Karena satu akun google maka semua fitur didalmnya sudah include termasuk google +, gmail, youtube, blogger dan lain sebagainya. Untuk sobat yang belum mempunyai akun gmail silakan baca tutorial disini
  • Nama subdomain dari blogspot akan sobat gunakan. Pastikan sobat sudah mempunyai nama subdomain dari blogspot. Karena saat ini sudah banyak sekali subdomain yang digunakan sehingga kita diharuskan menggunakan nama yang menarik dan unik
  • Template, template diharuskan untuk menarik dan keren karena dengan template yang menarik maka akan mendatangkan pengunjung yang banyak. Atau sobat bisa mencari di internet maupun membuatnya sendiri
Jika semuanya sudah siap maka langsung saja akan kita bahas Cara Cepat Membuat Blog Gratis di Blogger :
1. Sobat bisa kunjungi situs nya di http://www.blogger.com
2. Isi alamat email dan password yang sudah sobat buat sebelumnya. (lihat gambar)

Cara Membuat Blog Gratis

3. Kemudian sign in untuk melanjutkan ke tampilan blogger
4. Setelah itu sobat akan dibawa pada halaman konfirmasi profile seperti google+. Kemudian lanjutkan ke blogger (lihat gambar)
Cara Membuat Blog Gratis

5. Sebenarnya sampai tahapan disini akun blogger sobat sudah aktif dan siap untuk digunakan.
6. Untuk melakukan membuat blog di blogger Silakan sobat klik pada pojok atas kiri "blog baru" (lihat gambar) dan isikan alamat subdomain blog di blogger dan isikan judul kemudian klik buat blog (lihat gambar)

Cara Membuat Blog Gratis

Selesai sudah akun blogger sobat sudah aktif dan siap untuk digunakan dan mulailah untuk mengeposkan artikel sesuai keinginan kita (lihat gambar)

Cara Membuat Blog Gratis

Kemudian jika sobat ingin memulai membuat artikel isi judul dan isi artikel pada kolom dibawahnya dan kemudian publikasikan (lihat gambar diatas)
Seperti itulah cara mudah membuat blog di blogger/blogspot.
Sangat mudah sekali bukan.
Semoga tutorial Cara Cepat Membuat Blog Gratis di Blogger hanya 2 Menit ini dapat memberikan manfaat untuk sobat semua. Salam IT Newbie.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Blog Gratis di Blogger hanya 2 Menit

0 comments:

Post a Comment