Saturday, April 4, 2015

Cara Mengetahui Informasi Spesifikasi Komputer Kita

Advertisement

Mengetahui Informasi Spesifikasi Komputer tanpa Software
Cara Mengetahui Informasi Spesifikasi Komputer Kita - Salam IT Newbie, dalam tutorial kali ini IT Newbie akan memberikan sedikit informasi yang mungkin berguna bagi sobat semua, terutama bagi para newbie yang merasa kebingungan karena tidak tahu spesifikasi dari komputer kita sendiri. Sebenarnya cara yang akan IT Newbie berikan sangat sederhana, karena kita akan mengetahui informasi spesifikasi komputer kita tanpa software.

Dalam tips didalam windows ini sebenarnya sudah ada, jika sobat tahu yang mungkin tersembunyi karena memang membutuhkan perintah command prompt untuk mengetahui nya. Memang sangat banyak sekali software yang sudah memberikan informasi tentang spesifikasi komputer kita, namun kali ini IT Newbie akan memberikannya secara sederhana dan manual.

Pada tutorial sebelumnya IT Newbie pernah membahas tentang Mengetahui Penyebab Komputer menjadi Melambat dan Cara Memperbaiki Windows tanpa Install Ulang. Langsung saja langkah - langkahnya untuk mengetahui Informasi Spesifikasi komputer kita, sebagai berikut :

1. Sobat bisa membuka ketik CMD (command prompt) pada menu RUN
2. Kemudian ketikan pada command prompt "systeminfo" (tanpa tanda petik)
3. Tunggu sampai proses loading nya selesai. biasanya membutuhkan waktu 30 detik.
4. Setelah itu informasi spesifikasi akan muncul (lihat gambar)

Mengetahui Informasi Spesifikasi Komputer tanpa Software

5. Akhirnya sobat dapat dengan mudah mengetahui informasi spesifikasi komputer sobat.

Bagaimana, cukup mudah bukan..
Paling tidak, dengan mengetahui cara tersebut sobat dapat mengetahui informasi mengenai spesifikasi driver, processor, RAM, VGA dan lain sebagainya dengan mudah tanpa software.

Semoga tutorial Cara Mengetahui Informasi Spesifikasi Komputer Kita ini dapat memberikan manfaat dan wawasan tentang dunia IT.
Salam IT Newbie.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengetahui Informasi Spesifikasi Komputer Kita

0 comments:

Post a Comment