Thursday, June 23, 2016

Cara Memblokir Website di Browser Chrome Secara Manual

Advertisement

Cara Memblok Website di Google Chrome - Salam IT Newbie.. Pada tutorial kali ini IT Newbie mau memberikan sedikit trik Cara Memblok Website di Google Chrome. Pada tutorial sebelumnya IT Newbie membahas tentang Cara mempercepat Browser Google ChromeGoogle Chrome sendiri merupakan  browser web yang dikembangkan oleh Google. Chrome dirancang untuk membuat jelajah browser anda menjadi cepat

Mengapa saya membahas tentang blok website di google chrome, karena mungkin diantara anda yang ingin browser google chrome agar tidak bisa diakses oleh seseorang atau mungkin tidak ingin diakses anak kecil di bawah umur dan kemungkinan akan mengakses menuju website xxx (apa tuh maksudnya??) haha..dan lain sebagainya deh..

Langsung saja IT Newbie akan membahasnya :

1. Buka Windows Explorer dan ketik di url address C: WINDOWS \ system32 \ drivers \ etc lalu tekan enter, maka  Windows Explorer akan menampilkan empat file: "hosts", "networks","protocol", "services"

2. Buka "hosts" file. Klik kanan file tersebut, pilih "Open With" dan buka file di Notepad. (untuk anda pengguna windows 7 anda tidak bisa langsung mengeditnya, untuk mengeditnya anda bisa baca tutorial disini

3. Di bagian bawah dokumen, tambahkan nomor "127.0.0.1", diikuti oleh setidaknya satu spasi, diikuti dengan URL dari situs yang akan diblokir. Misalnya, jika Anda ingin memblokir "google.com" Anda dapat memasukan "127.0.0.1 google.com" (tanpa petik)

4. Setelah itu dapat me restart komputer anda.

Selamat anda berhasil memblok website di google chrome dengan cara manual.
Bagaimana cukup mudah bukan??

Sekian semoga artikel Cara Memblok Website di Google Chrome ini bermanfaat..
Salam IT Newbie..:)

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Memblokir Website di Browser Chrome Secara Manual

1 comments:

  1. Kalo mau dibuka lagi situs yang uda di block gimana?

    ReplyDelete