Saturday, December 24, 2016

Wow, Drone Kini Bisa Angkut Manusia

Advertisement

Semakin berkembangnya teknologi juga membuat semakin banyak inovasi yang tak terbayangkan sebelumnya. Hal ini juga termasuk ke dalam penggunaan drone yang kini makin digemari.

Drone di masa depan mungkin ada yang bisa dinaiki oleh manusia. Tim mahasiswa teknik dari National University of Singapore (NUS) telah membuat prototipe drone semacam itu yang sukses dalam uji cobanya.

Dilansir dariFox News, Selasa (8/12/2015), drone yang dinamakan Snowstorm itu dirancang mampu membawa seorang manusia. Dalam uji cobanya di ruanganindoor, si drone sukses terbang dan mendarat secara vertikal meski masih dalam waktu singkat.



Drone ini hanya memiliki satu kursi, diangkat oleh 24 baling-baling di bagian sudut rangkaian drone. Di bagian landing gear terdiri dari enam bola seperti ban untuk memperhalus pendaratan.

Menggunakan Snowstorm, manusia dapat diangkut selama sekitar 15 detik di udara dan mendarat dengan mulus. Tentu di masa depan durasi di udara akan semakin lama, dan juga akan digunakan di luar ruangan alias outdoor. Mendesain dan membuat Snowstorm adalah kesempatan belajar yang hebat bagi kami. Hal terberat adalah memastikan desainnya tepat untuk memungkinkan drone ini membawa manusia ke udara, kata Shawn Sim, mahasiswa NUS yang terlibat dalam pembuatannya.

Drone ini menunjukkan bahwa mesin terbang pribadi adalah kemungkinan yang sangat nyata, terutama sebagai sarana transportasi untuk memenuhi impian untuk terbang dengan pengaturan sendiri.

Penggunaan drone di masa depan memang diprediksi semakin beragam. Selain untuk kepentingan militer dan hobi, beberapa perusahaan telah melirik teknologi drone untuk melancarkan bisnisnya. Salah satunya adalah situs jual beli terbesar dunia, Amazon. Situs tersebut baru-baru ini memamerkan sebuah drone untuk mengantar barang. Drone itu dapat dimasuki barang pesanan dan diantar langsung ke halaman rumah pemesan. Kemungkinan, Amazon akan mengimplementasikannya pada akhir tahun depan.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Wow, Drone Kini Bisa Angkut Manusia

0 comments:

Post a Comment