Sunday, January 11, 2015

Cara Menonaktifkan USB Ports dengan Registry pada Windows XP

Advertisement

Menonaktifkan USB Ports dengan Registry pada Windows XP - Selamat malam sobat newbie semua, tengah malam seperti ini IT Newbie ingin memberikan update informasi untuk para sobat yang mungkin belum tahu cara dari Menonaktifkan USB Ports dengan Registry pada Windows XP.
Terkadang untuk para teknisi atau IT Support pasti pernah mengalami permasalahan dimana usb tidak aktif atau usb/flashdisk tidak terbaca, mungkin dari sobat semua merasa bingung bahkan frustasi dan pada akhirnya penyelesaian akhirnya biasanya install ulang. Hah?? (hanya permasalahan sekecil ini install ulang??). Mungkin karena analisa dari permasalahan yang ada tidak dipikirkan secara logika atau berpikir systemnya mungkin sudah error. Mungkin untuk penyelesaian akhir dari permasalahan install ulang anak SD sekarang pun bisa, tapi seandainya suatu saat sobat mengalami permasalahan yang sama seperti ini lagi apakah sobat akan install ulang lagi..tidak bukan??
Karena install ulang paling tidak membutuhkan waktu 1-2 jam belum lagi untuk install driver, microsoft office, dan aplikasi lainnya. IT Newbie tidak menyarankan untuk setiap kali mempunyai permasalahan pada komputer anda, dan anda langsung install ulang, sebenarnya banyak diantara artikel ini atau anda bisa search di google tentang permasalahan pada komputer seperti di blog ini.
Gunakan logika kita untuk menyelesaikan permalashan yang ada, agar suatu saat kita mempunyai masalah di masa depan kita dapat mudah menganalisanya kembali.

Dalam tutorial singkat ini IT Newbie akan membahas Menonaktifkan USB Ports dengan Registry pada Windows XP. Langsung saja kita bahas dan baca sampai habis ya..:

1. Start - RUN - ketik "Regedit" (tanpa tanda petik)
2. Kemudian masuk ke registry HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Services\UsbStor
3.Pilih UsbStor folder dan lihat sebelah kanan, double klik pada Start dan kemudian isikan dengan 4 di kotak value data.

Catatan :
Jika anda ingin mengembalikan default/ ingin mengaktifkan kembali fungsi USB ports, ikuti seperti langkah datas kemudian isikan value datanya menjadi 3.

Bagaimana cukup mudah bukan??
Sekian semoga artikel ini bermanfaat..
Salam IT Newbie..:)

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Menonaktifkan USB Ports dengan Registry pada Windows XP

2 comments:

  1. postingan yang menarik,,,,,,,,,,,

    ReplyDelete
  2. Silakan gan..
    Asalkan cantumkan sumber artikelnya..
    Budayakan copas bersumber..

    Terima kasih..

    ReplyDelete