Friday, January 9, 2015

Pengetahuan Perbedaan Antara File ost dengan pst Pada Ms. Outlook

Advertisement

Microsoft Outlook
Pengetahuan Perbedaan Antara File ost dengan pst Pada Microsoft. Outlook - Salam hangat kembali dengan IT Newbie.. sudah 3 hari ini IT Newbie tidak update karena banyak sekali pekerjaan di dunia offline. Untuk sobat yang pernah memakai yang namanya email dari microsoft atau biasa disebut dengan microsoft office Outlook pasti hanya tahu yang namanya file .ost dan .pst. Saya pun saat pertama kali kenal dengan microsoft outlook sempat bingung saat itu masih microsoft office 2003. tetapi setelah mencoba mengotak-atik dan kebetulan juga IT Newbie pernah memakai dikantor dan terbiasa dengan yang namanya outlook.

Dalam tutorial terdahulu IT Newbie pernah membahas tetang  Tips Cara Mudah Setting Email Gmail di Ms. Outlook namun kali ini IT Newbie akan membahas secara dasar tentang pengetahuan perbedaan antara file .ost dengan file .pst.

Langsung saja akan kita bahas, seperti berikut ini :

Tetapi tahukah anda, pasti diantara sobat hanya bisa memakainya saja namun tidak tahu apa itu sebenarnya file .pst dan .ost. File .pst merupakan sebuah file personal folder yang telah diarsipkan oleh si empunya untuk disimpan ke local hardisk untuk kemudian saat komputer dalam keadaan offline bisa di baca dan dibawa kemana-mana dengan format .pst. 

Sedangkan file .ost merupakan file didalam sistem komputer yang tersincronize pada windows server exchange dan si user harus mempunyai account Exchange atau menggunakan mode Cached Exchange, yang disaat sobat ingin mengupdate email sobat bisa menariknya dari server dengan cara tekan F9 atau klik send/received.

Untuk file PST sebenarnya lebih umum digunakan untuk menyimpan sebuah data yang berkaitan dengan account POP3 dan IMAP. Dan selain dari email dan lampiran/attachment, file dari PST juga berisi semua item lain yang bekerja dengan microsoft Outlook, seperti: kontak, tugas dan catatan. File PST juga digunakan untuk membuat backup dari segala jenis. Jika salah satu dari file .pst rusak sebenarnya dari bawaan microsoft sudah mempunyai repair atau bisa disebut dengan scanpst.exe (pst) atau untuk scanost.exe (.ost)

Jika sobat ada permasalahan dari file .ost maupun .pst sobat bisa me repair dengan menggunakan scanpst.exe dan scanost.exe atau sobat bisa menuju ke windows nya di C:\Program Files\Microsoft Office\Office12.

Bagaimana cukup mudah bukan?
Sekian tutorial tentang Pengetahuan Perbedaan Antara File ost dengan pst Pada Ms. Outlook..
Semoga bermanfaat..
salam IT Newbie..

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pengetahuan Perbedaan Antara File ost dengan pst Pada Ms. Outlook

0 comments:

Post a Comment