Sunday, January 18, 2015

Tips Cara Membuat Disk Password Reset di Windows 7

Advertisement

Reset Password Windows 7
Tips Cara Membuat Disk Password Reset di Windows 7 - Password merupakan sesuatu yang rahasia yang tidak boleh diketahui oleh orang, begitu juga saat kita membuat password pada windows, jika password windows kita diketahui oleh orang atau mungkin teman maka teman kita dengan leluasa akan mengacak-acak isi komputer atau laptop kita.

Pengalaman saya pribadi untuk reset password sangat lah mudah dan dapat dimengerti untuk pemula sekalipun. Sebenarnya cara reset bios lebih mudah dari pada harus reset password windows, karena reset bios hanya mencabut baterai CMOS pada motherboard. Namun tidak untuk password windows.

Dalam tutorial sebelumnya IT Newbie juga pernah membahas tentang Trik Ampuh Cara Bypass Password Windows XP dan Windows 7 dengan Hiren dan Tips Cara Mengatasi Lupa Password pada Windows XP. Namun kali ini IT Newbie akan memberikan cara membuat disk password windows 7 agar suatu saat jika sobat lupa password bisa dapat di reset dengan menggunakan flashdisk.

Langsung saja akan kita bahas langkah-langkah cara membuat disk reset password, seperti berikut ini:

1. Sobat bsa masuk ke Control Panel kemudian ke User Account and Family Safety dan klik User Account
2. Pastikan flashdisk telah tercolok ke komputer sobat
3. Pada tab kolom sebelah kiri, create a password reset disk, kemudian klik next

Create Reset Password Windows 7

4. Pada jendela berikutnya USB Flashdisk akan mulai muncul pada daftar disk drive
5. Pada langkah selanjutnya, masukkan user password saat ini, dan kemudian sobat bisa klik next
6. Pada langkah selanjutnya, komputer akan membuat reset passwordnya dan sobat akan menerima pemberitahuan bahwa proses membuat disk password reset telah selesai, dan kemudian sobat bisa klik next
7. Coba sobat perhatikan akan ada sebuah file didalam flashdisk sobat, nama file nya "userkey.psw". Gunakan password yang sudah sobat buat, jika suatu saat sobat lupa password maka dengan bantuan flashdisk sobat dapat dengan mudah mengatasi lupa password.

Dengan mengikuti langkah-langkah secara benar seperti panduan diatas, sobat sekarang mengetahui cara reset password dengan menggunakan flashdisk. Saran dari IT Newbie jika sobat membuat password cari yang mudah di hafal dan jangan yang susah-susah. Karena suatu saat jika lupa maka sobat sendiri yang akan pusing.

Jika dari sobat yang belum mengerti bisa silakan bertanya dan berkomentar dibawah tutorial ini.
Semoga tutorial Tips Cara Membuat Disk Password Reset di Windows 7 ini dapat menambah wawasan sobat dalam dunia IT.
Salam IT Newbie..

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Cara Membuat Disk Password Reset di Windows 7

0 comments:

Post a Comment