Wednesday, July 8, 2015

Cara Masuk Safe Mode Windows 8 dengan Mudah

Advertisement

Tips Cara Masuk Safe Mode di Windows 8 dengan mudah dengan command prompt - Safe mode merupakan sebuah fitur dimana fungsinya untuk mendiagnosis kerusakan pada system operasi windows baik windows XP, 7 maupun 8. Dengan adanya fitur safe mode maka sobat dapat dengan mudah melakukan analisa kerusakan mulai dari kerusakan pada hardware, software, atau system sekalipun. Jika kita menggunakan windows xp maupun windows 7 kita hanya perlu menekan tombol F8 pada saat booting pertama kali windows.

Cara masuk windows 8 pada awalnya ITNewbie merasa kesulitan karena saat itu windows 8 belum paham sekali karena sangat berbeda dari sistem windows sebelumnya yaitu windows xp dan windows 7. Karena tidak mau ketinggalan jaman IT Newbie mencobba mencari tahu bagaimana cara agar bisa masuk safe mode di windows 8.

Dengan adanya safe mode sangat membantu sekali untuk para pengguna komputer, dimana kita juga bisa memperbaiki windows yang rusak error, crash, hang dan kerusakan lainnya dengan masuk ke menu safe mode. Karena dengan masuk ke safe mode semua fitur didalamnya dimatikan seperti antivirus, networking, windows update, internet, dan lain sebagainya. Jika sobat terkena virus maka virus tidak akan bekerja di menu safe mode.

Safe mode in Windows 8

Tips dan Trik Cara Masuk Safe Mode Windows 8:
Cara Pertama :
1. Start - RUN - ketikan msconfig
2. Ikuti dan ceklist pada safe boot dan klik minmal 
3. Kemudian lihat gambar seperti berikut :

Cara Masuk Safe Mode Windows 8
 
Cara kedua :
1. Masuk ke menu booting windows 8 maka akan terdapat system recovery options kemudian klik troubleshoot (lihat gambar)
Cara Masuk Safe Mode Windows 8

2. Kemudian klik advanced options

Cara Masuk Safe Mode Windows 8

3. Kemudian klik pada startup settings

Cara Masuk Safe Mode Windows 8

4. Kemudian klik tombol restart

Cara Masuk Safe Mode Windows 8

Setelah sobat mengklik tombol restart maka selanjutnya akan muncul tampilan Startup Settings yaitu sebuah pilihan untuk memulai Windows dengan low-resolution video mode, debugging mode, boot logging dan safe mode dan sebagainya. sobat bisa juga menekan tombol angka 1 hingga 10 atau F1 sampai F10 untuk menentukan pilihan pengaturan yang sobat inginkan. Jika ingin mengaktifkan Safe Mode sobat bisa tekan 4 atau F4 pada keyboard.

Dengan mengikuti seperti cara dan langkah-langkah diatas dengan benar maka sobat dapat dengan mudah mengatur safe mode di windows 8.
Semoga tutorial Cara Masuk Safe Mode Windows 8 dengan Mudah ini dapat memberikan manfaat untuk sobat semua.
Salam IT Newbie.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Masuk Safe Mode Windows 8 dengan Mudah

0 comments:

Post a Comment