Monday, July 27, 2015

Cara Mempercepat Startup Windows 7

Advertisement

Cara Mempercepat Startup Windows 7 sangat lah mudah jika kita tahu cara mensettingnya. Pernahkah diantara sobat semua mengalami dimana saat booting windows 7 kemudian startupnya berjalan sangat lambat sekali. Proses lambatnya startup pada windows 7 disebabkan banyaknya aplikasi yang terinstall di windows 7 kemudian dijalankan di background dan aplikasi tersebut juga dijalankan di startup windows.

Proses Startup di windows 7 biasanya berjalan saat pertama kali proses booting windows dan biasanya aplikasi yang berjalan distartup meliputi aplikasi adobe reader, yahoo messenger, google update, driver printer, antivirus dan lain sebagainya

Proses startup yang lambat sangat membuat pusing para pengguna karena terkadang proses startup bisa saja membuat windows menjadi lambat, not responding, hang ataupun error. Dalam hal ini IT Newbie akan memberikan sedikit tips cara mempercepat proses startup windows 7, langsung saja ikuti cara dan langkah-langkah nya seperti berikut ini :

1. Klik start kemudian ketik msconfig kemudian enter
2. Maka akan muncul tab system configuration (lihat gambar)

Cara Mempercepat Startup Windows 7

3. Kemudian uncheck beberapa aplikasi yang tidak perlu dijalankan saat startup, sesuai dengan keperluan komputer masing-masing. Dalam hal ini IT Newbie mematikan beberapa aplikasi diantaranya google update, adobe reader, driver printer dan lain sebagainya.
4. Kemudian klik apply dan OK
5. Setelah itu akan ada pemberitahuan, apakah akan melakukan restart atau tidak.
6. Restart

Bagaimana cukup mudah bukan, Cara Mempercepat Startup Windows 7.
Semoga bermanfaat.
Salam IT Newbie.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mempercepat Startup Windows 7

0 comments:

Post a Comment