Wednesday, July 22, 2015

Cara Menghidupkan dan Mematikan Windows Firewall

Advertisement

Cara mudah Mematikan/ menonaktifkan Firewall di Windows 7 dan windows 8 lengkap dengan gambar.. merupakan mudah sekali bagi anda yang sudah mengetahui nya, namun bagi yang belum mengetahui nya pasti akan kebingungan karena sebenarnya windows firewall merupakan dinding windows yang mengontrol akses terhadap jaringan private.

Pengertian windows firewall, apa itu windows firewall? firewall adalah sebuah system yang di desain  untuk mencegah akses yang tidak sah ke atau dari jaringan  LAN pribadi (private network). Firewall sendiri dapat di implementasikan dalam suatu perangkat lunak maupun perangkat keras. firewall dapat memblok semua aktivitas yang mencurigakan dan memblok setiap pesan yang diterima jika tidak memenuhi kriteria keamanan tertentu.

Cara Menghidupkan dan Mematikan Windows Firewall

Biasanya dalam penggunaan windows firewall pada aktivitas kita sehari-hari dalam menggunakan komputer adalah untuk memblok virus yang masuk atau aktivitas yang dianggap mengganggu keamanan windows anda, tetapi ada beberapa fungsi dari firewall justru hasrus di matikan/ nonaktifkan yaitu ketika anda ingin konek ke sebuah server atau konek ke printer dan konek ke komputer lainnya dalam satu jaringan. Terkadang kita harus mematikan firewall karena dapat memblok koneksi sesama client bahkan jika kita menggunakan printer sharing dalam jaringan LAN maka fungsi firewall dimatikan karena kita tidak akan bisa konek ke printer atau client.

Untuk sobat yang ingin mengetahui cara sharing printer melalui jaringan LAN bisa langsung membaca tutorial sebelumnya. Namun kali ini IT Newbie akan membahas cara menghidupkan dan mematikan windows firewall secara cepat dan mudah.

Cara Mematikan Windows firewall di windows 7 atau windows 8 :
1. Klik Start - klik control panel (lihat gambar)

Cara Menghidupkan dan Mematikan Windows Firewall di windows 7

2. Kemudian klik view by dan pilih small icons, setelah itu klik windows firewall (lihat gambar)

Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Windows Firewall

3. Kemudian lihat di sebelah kiri dan kemudian klik Turn Windows Firewall on or off (lihat gambar)

Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Windows Firewall di windows 7

4. Kemudian klik Turn off windows firewall (not recommended) (lihat gambar)


5. dan kemudian klik OK
Maka komputer sobat sudah dalam keadaan mati firewall nya.. cukup mudah bukan?

Cara Menghidupkan atau Mengaktifkan Windows Firewall

Untuk menghidupkan/ mengaktifkan kembali firewall windows sobat, ikuti langkahnya seperti contoh diatas namun pada langkah ke 4 sobat harus mengklik Turn on Windows Firewall (lihat gambar)

Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Windows Firewall di windows 8

Untuk melakukan memenghidupkan dan mematikan windows firewall di windows 8 sama saja, sobat hanya perlu search di menu windows search windows 8 kemudian ketikkan firewall, maka menu di windows 8 sama seperti contoh diatas.

Bagaimana cukup mudah bukan??
Semoga tutorial Cara Menghidupkan dan Mematikan Windows Firewall ini dapat memberikan manfaat untuk sobat semua.
Salam IT-Newbie

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menghidupkan dan Mematikan Windows Firewall

0 comments:

Post a Comment