Sunday, August 30, 2015

Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android tanpa Root

Advertisement

Tips Cara Mengembalikan File yang Terhapus permanen di handphone Android tanpa Root ternyata sangat mudah sekali kita tidak perlu melakukan root pada hp kita, file yang terhapus, hilang maupun terformat bisa kita kembalikan tanpa susah payah melakukan root. saat ini mungkin sobat akan mengalami kesulitan dan pusing karena data file penting seperti data dokumen, lagu, gambar, mp3, video dan data penting lainnya terhapus tanpa di sengaja. Kejadian seperti ini juga pernah ITNewbie alami. Saat itu saya juga dibuat pusing tujuh keliling karena data semua file-file kerjaan hilang terhapus tanpa disengaja.

Jika kita ingin mengembalikan data yang terhapus di hp android tanpa disengaja dan agar dikemudian hari tidak terulang kembali maka kita kali ini ITNewbie akan memberikan cara tips mengembalikan data yang terhapus di android tanpa root. seperti berikut ini :

Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android tanpa Root

Dumpster merupakan sebuah software yang digunakan untuk smartphone yang fungsinya yaitu berperan sebagai recycle bin. Sama seperti halnya recycle bin di komputer sobat. Dumpster di android ini perannya sama seperti recycle bin di komputer yaitu menampung semua file-file yang dihapus sebelum file-file tersebut di hapus secara permanen. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang sangat penting dan sangat membantu bagi para pengguna android karena aplikasi ini dapat menyelamatkan data file-file yang salah di delete atau tidak sengaja di hapus.

Untuk kebutuhan sehari-hari aplikasi ini sangat cocok untuk sobat yang sering mengalami salah hapus file baik disengaja maupun tidak di sengaja. Cara menggunakan aplikasi dumpster ini sangat mudah sekali yaitu hanya membuka aplikasi tersebut kemudian lakukan klik restore. Maka aplikasi yang terhapus akan kembali seperti sedia kala.

Seperti itulah aplikasi dumpster yang fungsinya mengembalikan file data video yang terhapus di android tanpa root. Semoga tutorial ini memberikan manfaat untuk sobat semua.
Salam IT Newbie.

Untuk mengunduh dumpster bisa langsung ke link google playstore nya dibawah ini :
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.baloota.dumpster

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android tanpa Root

0 comments:

Post a Comment