Thursday, September 24, 2015

7 Syarat agar Komputer bisa jalankan Windows 10

Advertisement

7 Syarat dan kriteria agar Komputer PC Laptop dapat menjalankan windows 10 terbaru - Windows 10 sudah rilis pada bulan juli tahun ini, sepertinya banyak pengguna yang ingin langsung mencobanya, bagaimana tidak review untuk menggunakan windows 10 yang diberitakan cukup mengagumkan daripada windows 8 versi sebelumnya. IT Newbie sudah melakukan upgrade ke windows 10 dengan cara sistem online dan memakan waktu yang cukup lama sekitar 2jam lebih dikarenakan koneksi internet yang agak lemot.

Windows 10 memang sangat mengagumkan karena tampilan nya sangat berbeda dengan windows terdahulu yaitu windows 8.1. Tampilan start di windows 10 tetap muncul di samping kiri bawah, tetap masih sama pada windows 7 terdahulu. IT Newbie juga sudah menggunakannya dan hasilnya sukup bagus dan loading booting windows sangat cepat begitupula dengan shutdown hanya memerlukan beberapa detik saja.

Spesifikasi Windows 10

Cara upgrade windows 10 secara cepat memerlukan beberapa syarat dan kriteria diantaranya yaitu :

1. Menggunakan OS berlisensi dan Terupdate secara Online
Untuk sobat yang mempunyai lisense windows, bergembiralah karena sobat dapat secara langsung dapat mengupgrade windows ke 10 dari windows 7 atau windows 8 atau windows 8.1. Begitu sobat mengupdate semua yang dibutuhkan untuk menuju ke windows 10 maka sobat akan mendapat notifikasi pemberitahuan, apakah ingin upgrade ke windows 10 di taskbar bawah kanan. Jika sobat ingin langsung upgrade maka sistem akan mengevaluasi semua yang dibutuhkan untuk upgrade ke windows 10.

2. Processor yang memadai
Dalam hal performa processor juga dapat mempengaruhi bisa dan apakah support untuk melakukan update ke windows 10. Paling tidak komputer sobat sudah menggunakan processor dengan kecepatan minimal menggunakan 1GHZ

3. Windows update secara Online
Untuk dapat memastikan windows dapat menjalankan windows 10 maka sobat diharuskan untuk mengupdate dan aktif selalu dalam hal pembaruan, jika memang sudah melakukan windows update maka sobat dapat menjalankan windows 10.

4. RAM (Random Access Memory)
Jika sobat sudah memenuhi processor yang lebih dari 1GHZ maka sobat harus memperhatikan pada RAM (Random Access Memory). Minimal untuk dapat menjalan kan windos 10 yaitu 1GB untuk 32 BIT, dan 2 GB untuk 64 BIT pada operating sistem.

5. Kapasitas Harddisk
Dalanm hal kapasitas hardisk sangat diperlukan jika sobat ingin menggunakan windows 10. Pada windows 10 diperlukan hardisk minimal 16GB untuk pengguna operating sistem 32BIT dan minimal 20GB untuk 64BIT. Karena sistem windows 10 sangat banyak memerlukan kapasitas hardisk.

6. Resolusi (Layar)
Pada dalam hal layar atau resolusi windows 10 memerlukan minimal 800x600 pixel saja  tidak terlalu besar untuk ukuran operating system, karena windows 10 memang disiapkan untuk keperluan semua jenis gadget juga. Jika sobat menginstall pada notebook maka bisa dan support untuk mengupdate ke windows 10.
7. VGA (Kartu Grafis)
Untuk para pengguna biasa dalam hal ini biasa saja namun untuk para gamer tetap diandalkan agar performa sistem tetap dalam keadaan baik. Microsoft tetap mengharuskan VGA atau kartu grafis dengan spesifikasi minimal DirectX 9 dengan tambahan WDDM 1.0

Cara Upgrade ke Windows 10

Bagaimana, apakah komputer sobat spesifikasinya telah masuk seperti pada paparan diatas?
Jika sudah sesuai maka segera upgrade komputer sobat dan rasakan perbedaannya, IT Newbie sudah merasakan windows 10 performanya cukup baik dan cepat untuk kebutuhan blogging, design dan develop program..

Semoga tutorial 7 Syarat agar Komputer bisa jalankan Windows 10 dapat bermanfaat untuk sobat semua.
Jika ada pertanyaan jangan sungkan untuk segera komen pada form dibawah ini atau bisa komen di facebook IT-Newbie.
Salam IT Newbie..

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 7 Syarat agar Komputer bisa jalankan Windows 10

0 comments:

Post a Comment