Friday, October 30, 2015

VMwareindo Forum untuk para Penggiat VMware di Indonesia

Advertisement

VMwareindo merupakan tempat berkumpulnya para sesama pecinta vmware di indonesia dengan berdiskusi, sharing, belajar dan ngobrol tentang permasalahan problem vmware dan virtualisasi. Virtualisasi di Indonesia memang sedang hangat-hangatnya untuk kita pelajari. Dengan adanya virtualisasi maka kita dapat melakukan simulasi terhadap sistem atau biasa disebut cloning. Kita dapat melakukan pengetesan software diatas sistem OS utama kita.

Dengan virtual OS kita juga dapat melakukan pengetesan konfigurasi 2 atau lebih komputer agar saling berhubungan koneksinya dengan komputer utama kita. Untuk sobat yang ingin melakukan virtualisasi di komputer desktop atau laptop sobat bisa menggunakan vmware workstation yang bisa diinstall di komputer utama dengan melakukan cloning dengan menggunakan aplikasi tersebut.

VMwareindo Forum untuk para Penggiat VMware di Indonesia

Jika sobat ingin mengetahui apa itu vmware, pengertian dan fungsinya bisa langsung menuju tutorial sebelumnya. Dengan adanya aplikasi virtualisasi vmware saya pribadi sangat terbantu sekali, karena bisa belajar jaringan LAN dengan hanya bermodal satu laptop dengan spesifikasi RAM 8GB, VGA 2GB, processor Intel core i5 cukup kuat untuk membuat 1 server dan 2 client yang saling berhubungan koneksinya dengan menggunakan vmware workstation.

Aplikasi VMware biasa saya gunakan untuk melakukan pengetesan membangun system antara server dan client yang dihubungkan dengan active directory server dan juga melakukan pengetesan untuk setting mikrotik agar bisa berjalan saat develop langsung di client.

Dengan adanya forum vmwareindo saya bisa belajar tentang virtualisasi vmware karena dibantu oleh master-master disana, semoga forum tersebut dapat terus berkembang dan terus maju agar saya tetap bisa belajar dan sharing tentang vmware karena saya masih sangat newbie sekali tentang hal virtualisasi. Didalam forum tersebut banyak sekali sharing tentang vsphere 4.1, vsphere 5, vsphere 5.1, vsphere 6, Berita virtualisasi di indonesia, ESX/ESXi, vmware workstation, networking dan lain sebagainya.

Semoga tutorial ini dapat bermanfaat untuk sobat semua.
Salam IT-Newbie..

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : VMwareindo Forum untuk para Penggiat VMware di Indonesia

0 comments:

Post a Comment