Sunday, November 1, 2015

7 Alasan Kenapa Harus Upgrade ke Windows 10

Advertisement

7 Alasan kenapa Sobat harus upgrade ke windows 10, sebenarnya banyak sekali alasan untuk sobat segera upgrade ke windows 10 namun IT Newbie hanya memaparkan 7 alasan saja karena jika dipaparkan semua nya sangat banyak sekali dan tangan admin bisa keriting, hehe.. Disini saya hanya poin penting nya saja yang saya anggap penting dari segi tampilan, fitur, performa, security dan lain sebagainya.

Windows 10 memang untuk tahun ini sedang banyak dibicarakan oleh para pengguna komputer namun banyak juga yang belum melakukan upgrade ke windows 10 karena banyak hal, mulai dari kompatible driver, aplikasi, networking dan lain sebagainya. Beberapa perusahaan juga sebagian kecil sudah melakukan upgrade ke windows 10. Namun terlepas dari semua itu tergantung dari kita apakah mau mencoba versi terbaru atau tetap pada performa windows yang dipakai sekarang ini.

Untuk sobat yang ingin mencoba windows 10 IT Newbie pernah membahas pada tutorial terdahulu yaitu Cara Upgrade Windows 10 dari windows 7, 8.1 secara online dan 7 Syarat agar komputer anda bisa install windows 10. Namun pada tutorial ini IT Newbie akan membahas kenapa anda harus upgrade ke windows 10, seperti berikut ini :

1. Cortana

Fitur-fitur terbaru windows 10
Bisa dikatakan cortana merupakan asisten pribadi secara digital, sebelumnya milik microsoft yang ada di perangkat mobile yaitu windows phone namun pada sistem operasi windows 10 ini sobat bisa langsung mencoba fitur ini yang berada pada taskbar sistem operasi anda.

2. Microsoft Edge

Fitur-fitur terbaru windows 10

Pada windows terdahulu di windows 8.1, 7, vista, XP kita mengenal internet explorer namun pada windows 10 ini windows telah mengubah nama web browser ini dengan nama microsoft edge. Dengan hadirnya microsoft edge mengunadang antusias dan penasaran para pengguna komputer seluruh dunia yang menurutnya tampilannya terlihat bersih dan modern.

3. PC = XBox 

Fitur-fitur terbaru windows 10

Windows 10 mengeluarkan aplikasi XBox didalam default sistem nya. Dengan adanya fitur ini sobat bisa mengirim dan membalas sebuah pesan melalui aplikasi XBox Live. Selain dari itu sobat juga dapat memainkan game yang dimiliki dalam XBox langsung dari layar komputer sobat.

4. Notification Center

Fitur-fitur terbaru windows 10
Notifikasi center ini sebenarnya ada pada perangkat mobile namun pada windows 10 terbaru ini hadir juga notifikasi yang ada pada sisi kanan layar dengan cara melakukan swipe kek kanan. Semua terdapat notifikasi pada fitur tersebut. Pada fitur ini merupakan serupa pada sistem operasi OS X dari Apple.

5. Virtual Desktop dan Split View Multitasking

Fitur-fitur terbaru windows 10

Virtual desktop multitasking ada pada fitur di windows 10, dengan adanya fitur ini kita sangat terbantu karena kita dapat membuka dua halaman secara bersamaan dalam satu desktop. Kia hanya dengan melakukan mendrag halaman kekiri maupun kekanan. Sangat sederhana dan mengasyikan bukan? Dan fitur kerennya lagi kita dapat membuat beberapa desktop sehingga kita bisa melakukan virtual desktop yang berbeda contohnya shortcut di desktop yang berbeda2 dengan desktop lainnya.

6. PC didalam Smartphone

Fitur-fitur terbaru windows 10

Saat windows 8 telah memisahkan operasi sistem antara mobile dengan desktop, maka pada windows 10 ini bisa digunakan  pada desktop dan tablet yang bisa diinstall pada smartphone sobat. Pihak microsoft telah mendesain versi windows 10 untuk smartphone yang ukuran layarnya kurang dari 8 inchi.

7. DirectX 12

Fitur-fitur terbaru windows 10

Untuk sobat yang gemar bermain game pasti tidak asing jika mendengar kata directX, pada windows 10 ini microsoft telah membuat sebuah versi terbaru yaitu directX 12 yang memiliki beberapa unggulan fitur terbarunya. Microsoft juga telah mengkombinasikan windows 10 dengan directX 10 yang dapat meningkatkan pada kinerja dan performa sistem windows 10 sobat terutama bagi pengguna VGA card AMD.

Bagaimana apakah sobat akan melakukan upgrade ke windows 10 setelah mengetahui fitur-fitur menarik didalamnya? Saya pribadi bagi anda yang penasaran silakan upgrade sekarang juga tapi tetap menggunakan windows yang asli yaa..

Semoga tutorial 7 Alasan Kenapa Harus Upgrade ke Windows 10 ini dapat menjadikan sebuah referensi untuk sobat semua.

Salam IT Newbie

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 7 Alasan Kenapa Harus Upgrade ke Windows 10

0 comments:

Post a Comment