Wednesday, July 24, 2013

Hacker Serang Forum Ubuntu, 1,8 Juta Email Berhasil Dicuri

Advertisement

Canonical baru saja menginformasikan bahwa komunitas ubuntu sudah terserang oleh hacker. disebabkan penyerangan tersebut, canonical menyebutkan bahwa komunitas ubuntu alami kerugian yang besar. pihak canonical lalu menyebutkan bahwa mereka sedang lakukan perbaikan berkenaan penyerangan tersebut.

Perusahaan open source tersebut menyebutkan bahwa data pribadi user berbentuk username, password dan alamat e-mail sudah sukses dicuri dari database. canonical lalu mengimbau pada beberapa user komunitas ubuntu untuk segera lakukan penggantian password. 

Hacker Serang Forum Ubuntu

Selanjutnya, canonical menyebutkan bahwa ubuntu one, launchpad dan service lain dari canonical tidak dipengaruhi oleh penyerangan tersebut. pihak dari perusahaan canonical memperkirakan ada 1. 82 juta data user dengan jumlah thread meraih 1. 96 juta sukses dicuri.
Penyerangan komunitas ubuntu tersebut dikerjakan pada sabtu ( 20/7/2013 ) waktu setempat. tak hanya lakukan pencurian data pribadi user, hacker tersebut juga lakukan deface pada website komunitas ubuntu.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hacker Serang Forum Ubuntu, 1,8 Juta Email Berhasil Dicuri

0 comments:

Post a Comment