Monday, August 5, 2013

2 Cara Solusi Memperbaiki VGA yang Rusak atau Crash

Advertisement

Cara Memperbaiki VGA yang corrupt, crash atau rusak memang terkadang membuat kita bingung, karena disaat kita sedang asik bermain game online tiba-tiba VGA error, atau crash. Kejadian ini pernah IT Newbie alami bahkan sering sekali, dan diatara teman saya yang lain juga pernah mengalai hal serupa. Kerusakan pada VGA biasanya akan mengalami freeze atau tidak bisa digerakan saat sobat mencoba untuk menganalisa kerusakan ini.

Sebenarnya Kartus grafis atau biasa disebut VGA merupakan sebuah komponen didalam komputer yang intinya bekerja dalam pengolahan gambar atau display, agar gambar yang dihasilkan bisa lebih bagus dan maksimal, IT Newbie akan memberikan sebuah tips cara memperbaiki VGA yang crash atau rusak, Langsung saja ikuti paparannya sebagai berikut :


Solusi Memperbaiki VGA yang Rusak atau Crash

1. Sobat bisa cek terdahulu posisi VGA nya apakah sudah terpasang dengan benar. karena bila tidak terpasang dengan benar maka akan menimbulkan pergeseran dan akan mengakibatkan posisi VGA menjadi lepas atau kendur.

Solusi :
Pastikan kartu grafis atau VGA telah terpasang dengan benar dan cukup kuat. Disarankan untuk menggunakan baut atau mur degan menggunakan skrup untuk mengencangkannya antara casing dengan motherboard.

2. Cek driver pada kartu grafis VGA sobat. Karena jika sobat menggunakan VGA ATI Rodeon atau NVidia maka sobat diharuskan untuk mengupdatenya secara berkala. DIsarankan untuk mengecek secara berkala dan lakukan update saat itu juga jika ada pemberitahuan adanya update terbaru.
Dengan melakukan update secara berkala maka VGA sobat akan diperbaharui dan terhidar dari kerusakan driver VGA.

Mungkin masih banyak sekali kerusakan pada VGA yang belum IT Newbie jabarkan dalam tutorial ini. Jika sobat mempunyai permasalahan pada VGA jangan sungkan-sungkan untuk bertanya. Jika ada kesempatan pasti admin akan menjawab sesuai kemampuan kami.

Semoga tutorial 2 Cara Solusi Memperbaiki VGA yang Rusak atau Crash dapat menambah wawasan sobat semua.
Salam IT Newbie.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 2 Cara Solusi Memperbaiki VGA yang Rusak atau Crash

0 comments:

Post a Comment