Wednesday, August 14, 2013

Solusi Cara Hapus Instalasi Double Saat Booting Windows XP

Advertisement

Instalasi ganda atau dobel pada windows XP ini terbilang kerap kita temui, saat nampak sesuatu masalah di windows xp ( baik terkena virus, malware, trojan atau kegagalan pada sistem lainnya ), kita dengan mudahnya berpikir “instal lagi aja kali yaa”. yes, cara praktis dan mudah untuk merampungkan masalah di windows yaitu instal lagi. sebelum saat instalasi, windows lakukan pengecekan sistem operasi yang sudah terinstal. masalah dapat nampak apabila kita salah memilih partisi yang dapat dipakai untuk instalasi. mengakibatkan dapat ada dua, tiga apalagi empat buah windows xp didalam satu pc !. tandanya yaitu nampak pilihan untuk memilih sistem operasi yang dipakai saat pertama kali booting.
Masalah  Instalasi ganda atau dobel pada windows XP yang kerap kita dapatkan yaitu ada 2 os windows boot log on yang tidak sengaja ter-install disebabkan instalasi windows yang tidak prima. seperti gambar ini perumpamaannya : 

Cara Hapus Instalasi Double Saat Booting Windows XP

Pada waktu booting, windows berikan 2 pilihan os untuk log on windows. tampak pada pilihan ke-2 os tetap didalam wujud setup, ini bermakna installasi windows yang pertama tidak prima serta tidak di hapus sebelum saat lakukan instalasi windows yang ke-2.
Ada cara untuk menyingkirkan di antara os yang tidak di idamkan tersebut hingga setiap saat log on windows kita tak perlu lakukan penentuan os untuk log on.
Untuk menghilangkannya tidak dapat hanya hapus direktori windows. so ? pertama kali kita mesti masuk ke instalasi yang benar. sesudah itu mencari file boot. ini yang terdapat di drive c :. berisi dapat tampak seperti dibawah ini :

gambar. file boot. ini 

Solusi Cara Hapus Instalasi Double Saat Booting Windows XP

Sebelum saat merubah file boot. ini, ada baiknya sobat mem-backup dahulu file tersebut. apabila berlangsung kekeliruan, anda cuma butuh ganti file boot. ini yang salah dengan file backup boot. ini. kemudian hapus di antara baris dibawah operating systems. baris yang dihapus adalah instalasi windows xp yang pingin dihapus. cermati sisi default. sisi ini mesti merujuk pada instalasi yang pingin dipertahankan. simpan pergantian yang telah dikerjakan.
Restart komputer sobat. apabila pada sistem booting lancar ( tanpa ada pilihan dua sistem operasi ), anda bisa menghapus file instalasi windows yang telah tidak dibutuhkan.

Untuk menyingkirkan di antara boot os bisa dikerjakan -edit file boot. ini. caranya :
[boot loader]
timeout=30
default=multi(0)disk(0)rdisk(0)partition(1)\WINDOWS
[operating systems]
multi(0)disk(0)rdisk(0)partition(1)\WINDOWS="Windows XP Professional" /fastdetect
multi(0)disk(0)rdisk(0)partition(2)\WINDOWS="Windows XP Professional" /fastdetect
Hapus di antara dari dua os yang ter-list di file boot. ini ( menurut pengalaman masalah yang kerap ada, os yang punya masalah senantiasa installasi os yang pertama bukan hanya yang terkahir, maka yang perlu di delete yaitu daftar no 2 ). sesudah di delete save dan kembali file boot. ini ( simpan saja dengan sebuah pilihan save serta bukan hanya save as ).

Restart kembali pc sahabat serta tak ada lagi menu option untuk pilihan boot waktu log on windows. mudah-mudahan berguna dan bermanfaat.

Semoga tutorial  Solusi Cara Hapus Instalasi Double Saat Booting Windows XP ini dapat menambah wawasan sobat semua..
Salam IT Newbie

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Solusi Cara Hapus Instalasi Double Saat Booting Windows XP

0 comments:

Post a Comment