Sunday, August 18, 2013

Cara Mudah Menggunakan VPN

Advertisement

Cara Menggunakan VPN dan cara setting VPN untuk keperluan yang menghubungkan sebuah akses dari luar internet untuk keperluan akses ke kantor-kantor untuk sekarang ini banyak sekali digunakan oleh sebuah kantor, biasanya penggunaan VPN ini dimaksudkan agar para karyawannya bisa mengakses komputer kantor dengan internet di rumah. Dan semua file-file mappingan di kantor dapat diakses walaupun berada di luar kantor.

Pengertian VPN dan Apa itu VPN ( virtual private network )
.
Makna dan apa itu VPN : VPN adalah sebuah singkatan dari virtual private network, yakni merupakan sesuatu koneksi private melewati jaringan public ( internet ). Sebagai sebuah contoh gambaran dari kata vpn atau biasa disebut Virtual private network ini yakni :
Virtual network ini memiliki makna yaitu jaringan yang berlangsung cuma berbentuk dan bersifat virtual. tak ada koneksi jaringan dengan secara real pada 2 titik yang dapat terkait.
  • Private yaitu jaringan yang terbentuk berbentuk private di mana tidak seluruh orang bisa terhubung dengan jaringannya. Sebuah Data yang diantar telah terenkripsi hingga terus terjaga keamananya serta tetap konsisten rahasianya walau melewati sebuah jaringan publik.
  • Untuk membuat atau memakai  koneksi vpn ini bisa sobat kerjakan seperti cara dibawah ini. 
Cara Menggunakan VPN

 Cara membuat / memakai vpn :
1. Buka network connections lewat cara - klik start - lalu control panel - pilih network and internet connections -- lalu klik network connections.
2. Lalu klik creat a new connections yang ada dibawah network task. lalu kemudian next.
3. Lalu klik connect to the network at my work place.
4. Lalu klik channel next yang ada di bagian bawah.
5. Lalu klik vpn atau virtual private connections. lantas klik next.
6. Setelah itu ikuti instruksi yang ditampilkan pada wizard.
 
Seperti itulah pengertian vpn dan cara menggunakan VPN serta cara membuat atau memakainya. tetapi IT Newbie dapat memberikan sedikit catatan pada sobat. Dibawah ini catatan buat sobat semua.

Note :
  • Sobat bisa membuat sebuah koneksi multiple vpn lewat cara meng-copy pada folder network connections.
  • Sobat juga dapat merename koneksi tadi dan memodifikasi settingannya.
  • Bila sobat memiliki sesuatu winsock proxy client aktif, maka sobat tidak dapat membuat sesuatu vpn. perihal ini karena sebuah winsock proxy client dapat dengan segera mengalihkan data yang ada pada konfigurasi proxy server sebelum saat data dapat diolah cocok keperluan vpn.
  • Supaya dapat membuat sesuatu vpn, dianjurkan untuk melakukan dengan menonaktifkan winsock proxy client. 
Semoga tutorial  Cara Mudah Menggunakan VPN dapat bermanfaat untuk sobat semua.
Salam IT Newbie.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mudah Menggunakan VPN

0 comments:

Post a Comment