Saturday, September 7, 2013

Cara Setting Pop3 dan SMTP Server pada Email Outlook.com

Advertisement

Pengaturan dan setting POP3-SMTP server pada email outlook.com, sangat lah mudah. Microsoft telah merilis outlook.com kembali pada th. 2012 serta didalam kurun waktu 6 bln. itu telah menerima nyaris 60 juta pengguna serta saat ini keluar dari versi beta serta siap untuk bermigrasi seluruh yang ada hotmail akun untuk outlook. com. 

Kami sudah dibicarakan pada langkah untuk memperoleh alamat e-mail outlook.com anda serta juga untuk bikin dengan kata lain untuk akun anda. bila anda pingin mengkonfigurasi outlook.com pada tiap-tiap klien e-mail layaknya outlook 2013 atau klien bebas yang lain layaknya thunderbird, maka anda mengerjakannya melewati pop3. Sobat dapat membutuhkan pengaturan pop3 serta smtp server untuk mengkonfigurasi mereka.

Bila sobat pingin mengelola account outlook.com sobat memakai sesuatu aplikasi e-mail, anda mesti mengatur pop3 atau smtp server serta pengaturan port di app e-mail sobat. Sobat dapat memerlukan info seperti dibawah ini:

Cara Setting Pop3 dan SMTP Server pada Email Outlook.com

pop3 server : pop3. live. com ( port 995 )
smtp server : smtp. live. com ( port 25 )

Note :
  • Bila port 25 sudah diblokir di jaringan atau oleh isp, sobat bisa kembali mengatur port smtp jadi 587 dengan tls atau ssl encryption ( bergantung pada aplikasi e-mail yang anda pakai ).
  • Tentukan secure socket layer ( ssl ) untuk ke-2 pilihan pop3 serta smtp koneksi.
  • Tentukan otentikasi smtp untuk koneksi smtp.
  • Tentukan server keluar membutuhkan opsi otentikasi. ( didalam aplikasi e-mail yang sangat, opsi ini tidak di check dengan default. )
  • Bila sobat tidak mau pesan e-mail dengan permanen dihapus dari inbox sobat sesudah sobat  men-download ke program mail sobat, tentukan tinggalkan salinan pesan pada pilihan server.
  • Menghindar kehilangan e-mail di outlook. com saat anda sudah mempersiapkan pop3
  • Outlook.com mempunyai fitur yang menghindar kehilangan pesan e-mail bila sobat dengan tidak sengaja mengatur pop3 untuk menghapusnya sesudah sobat membacanya dari server.

Dibawah ini adalah langkah dan cara kerjanya, sebagai berikut :

Pertama kali outlook.com akan terima instruksi pop3 untuk menghapus sebuah pesan e-mail sesudah membaca dari sesuatu aplikasi e-mail, tak lagi menghapus sebuah pesan. Sebaliknya, outlook.com memindahkan pesan e-mail yang sukses diunduh oleh aplikasi e-mail ke didalam folder pop serta keluar dari kotak masuk. folder pop ada didalam daftar folder.
outlook. com menaruh beberapa pesan e-mail didalam folder pop hingga sobat masuk ke account outlook. com sobat serta memverifikasi apakah hotmail mesti mengabaikan perintah pop3 delete.

Seperti itulah Cara Setting Pop3 pada Email Outlook.com.
Semoga tutorial ini dapat bermanfaat untuk sobat semua.
Salam IT Newbie.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Setting Pop3 dan SMTP Server pada Email Outlook.com

0 comments:

Post a Comment