Friday, February 7, 2014

Fitur Terbaru di Windows 8.1 Update

Advertisement

Dengan adanya windows 8.1 update team develop microsoft akhirnya mendengarkan keluhan, kritik dan saran dari pengguna windows 8. Para pengguna windows sangat menyayangkan tidak adanya fitur START di windows 8 terdahulu. Tetapi setelah dengan adanya windows update 8.1 maka tombol START sudah diadakan, pada perubahan yang cukup sangat diminati para pengguna. Saya pribadi sangat senang adanya tombol start di windows 8.1 tersebut, karena tombol start sangat membantu sekali.

Pada tutorial terdahulu IT Newbie pernah membahas tentang Cara Install Windows 8 dan Cara Mempercepat dan Mengoptimalkan Kinerja Windows 8 namun kali ini akan kita bahas Fitur-fitur terbaru di Windows 8.1 :

Fitur Terbaru di Windows 8.1

Fitur Terbaru di Windows 8.1 :

Tombol Start
Pada versi terdahulu windows 8 telah dihilangkan oleh tim microsoft namun pada versi windows 8.1 fitur start kembali dihadirkan. Fitur tombol start ini memang sangat kecil, tetapi sangat membantu sekali bagi para pemula. Dengan adanya tombol terbaru start di windows 8.1 maka pengguna akan dibawa ke halaman utama dari windows 8.
Update Aplikasi Secara Otomatis
Dengan dirilisnya versi windows 8.1 maka setiap aplikasi yang kita download di microsoft app store dengan sendirinya jika ada update an terbaru dari aplikasi tersebut maka akan terupdate secara otomatis jika adanya koneksi internet. Dan akan ada icon pemberitahuan terbaru dari aplikasi tersebut.

Miracast pengganti Bluetooth
Miracast pengganti bluetooth merupakan alternative dari aplikasi bluetooth yang menawarkan koneksi nirkabel yang memiliki kecepatan tinggi untuk perangkat lain. contohnya perangkat windows 8.1 dihubungkan dengan projector, Xbox one dan konsol game dan lain sebagainya.

Dapat Menjalankan 4 Aplikasi Sekaligus
Pada versi windows 8.1 maka dapat dipastikan kita bekerja hingga 4 aplikasi sekaligus pada satu layar melalui fitur snap, Namun semuanya juga tergantung dari ukuran layar pada perangkat yang digunakan. Jika kita menggunakan layar 8 inci maka akan dibatasi dengan membuka 2 jendela saja.

Dapat Menggunakan Kamera pada saat Terkunci
Pada versi windows 8.1 microsoft menambahkan fitur baru bagi para pengguna tablet berukuran kecil yang telah bersistem windows 8.1, yaitu pengguna dapat menggunakan kamera tanpa harus membuka tabletnya.

Mode Windows Classic
Microsoft juga menambahkan fitur terbaru nya yaitu adanya pemilihan windows classic dimana ada saja pengguna yang menginginkan windows classic bukan versi metro kotak-kotaknya. Sepertinya team microsoft juga mengikuti permintaan para penggunanya untuk tetap mempertahankan wndows classicnya. Untuk dapat mengaktifkan fitur windows classic sobat dapat mengaturnya di pengaturan windows.
Semoga bermanfaat.
Salam IT Newbie.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Fitur Terbaru di Windows 8.1 Update

0 comments:

Post a Comment