Friday, April 11, 2014

Katakan Selamat Tinggal Windows XP

Advertisement

Microsoft saat ini layanan terhadap sistem operasi windows xp telah di hentikan pada tanggal 4 april 2014. Dengan akhirnya support windows xp ini, maka microsoft sudah dipastikan tidak akan melakukan update pada security update atau support perbaikan pada bug windows tersebut, yang telah berumur kurang lebih 12,5 tahun.

Pada statistik microsoft menunjukan bahwa masih ada 20-35 persen pengguna komputer masih menggunakan windows xp sejak tahun 2001. "windows XP memiliki 'kutukan' yang merupakan sebagai sistem operasi yang sangat bagus," ujar pengamat TI, Rupert Goodwins dikutip dari Cnet (7/4/2014). "Kenapa mesti berganti ke operasi sistem baru, kalau harus belajar untuk cara menggunakannya lagi dari awal?" ujarnya mengomentari operasi sistem baru setelah windows XP.
 
Katakan Selamat Tinggal Windows XP
Namun, didalam situs resminya, Microsoft telah mengumumkan, "Jika Anda masih tetap menggunakan operasi sistem Windows XP setelah dukungan supportnya berakhir, maka komputer Anda tetap akan bekerja, tetapi kemungkinan akan mudah terserang dan terinfeksi serangan virus dan ancaman keamanan lainnya."

Sementara itu, Microsoft juga telah mengingatkan bahwa vendor hardware dan software yang telah bekerja sama dengan microsoft juga secara perlahan telah meninggalkan dukungan supportnya terhadap Windows XP, yang seiring dengan telah dirilisnya versi Windows yang baru.

Windows XP memang sifatnya user friendly mudah digunakan oleh para awam pengguna komputer, pengalaman pada windows xp memberikan pengalaman yang lebih berarti jika dibandingkan dengan windows 8 terbaru yang memiliki teknologi terbaru dalam komputasi awan.

Beberapa software juga sudah mendukung untuk semua sistem operasi windows terbaru yang sebelumnya tetap terpaku pada sistem windows xp. Microsoft juga telah bekerja sama dengan vendor perusahaan laplink yang akan siap membantu untuk melakukan migrasi ke sistem operasi sistem terbaru, pada aplikasi ini berguna untuk melakukan copy semua data file dan setting didalam XP ke operasi sistem baru yaitu windows 7 dan windows 8.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Katakan Selamat Tinggal Windows XP

0 comments:

Post a Comment