Sunday, May 31, 2015

Tips Cara Partisi Hardisk di Windows 7 tanpa Software

Advertisement

Cara Partisi Hardisk tanpa Software
Tips Cara Partisi Hardisk di Windows 7 tanpa Software - Salam IT Newbie, Masih bersama kami disini yang tiada henti-hentinya memberikan informasi mengenai dunia komputer dan teknologi. dalam tutorial ini IT Newbie ingin memberikan tutorial Cara Partisi Hardisk Windows 7 tanpa Software, yang mungkin sebagian orang tidak tahu bagaimana cara partisi hardisk.

Partisi hardisk biasanya cukup mudah, cepat, tidak perlu menggunakan software, hanya menggunakan fasilitas dari windows maka sobat dapat dengan mudah mempartisi hardisk sobat. Partisi hardisk biasanya untuk keperluan penyimpanan data, file, gambar yang terpisah dari sistem.

Dalam tutorial yang terdahulu IT Newbie pernah membahas tentang Tips Cara Memformat Hardisk External dan Cara Memperbaiki Hardisk yang rusak karena Bad Sector.

Langsung saja akan ikuti langkah-langkah cara partisi hardisk tanpa software :
1. Sobat bisa menekan tombol windows + E secara bersamaan kemudian klik kanan pada computer, kemudian pilih manage.

2. Jika sudah melakukannya maka akan ada menu computer management dan akan ada tiga pilihan yaitu system tools, storage, Services and applications.

3. Setelah itu sobat dapat memilih pasti muncul beberapa partisi pada laptop atau komputer sobat. Kemudian sobat bisa pilih hardisk yang akan dipartisi. Lalu sobat bisa klik kanan pada hardisk tersebut dan kemudian pilih Shrink Volume.

4. Jika tampilan menu shrink sudah muncul maka sobat dapat isikan barapa pun kapasitas yang sobat ingin buat. Setelah sobat mengisinya maka sobat bisa pilih shrink atau tekan Enter. (lihat gambar)

Cara Partisi Hardisk
5. Setelah itu maka partisi baru akan muncul. Langkah selanjutnya yaitu memformat partisi yang baru sobat buat tersebut, yaitu caranya klik partisi baru lalu sobat bisa pilih New Simple Volume.
6. Lalu sobat bisa klik next sampai finish.
7. Setelah itu partisi sobat yang baru akan muncul dan sudah siap untuk digunakan.
8. Dan langkah terakhir, sobat harus mengecek partisi yang baru tersebut pada menu windows explorer.

Bagaimana?
Cukup mudah bukan?
Seperti itulah cara mempartisi hardisk di windows 7. IT Newbie yakin sobat-sobat semua bisa melakukannya dirumah atau dimanapun, cara diatas juga bisa sobat lakukan seperti ingin mempartisi hardisk external, flashdisk dan media lainnya.

Semoga tutorial Cara Partisi Hardisk di Windows 7 tanpa Software ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan sobat semua.
Salam IT Newbie.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Cara Partisi Hardisk di Windows 7 tanpa Software

1 comments:

  1. mau, tanya untuk mengembalikan partisi seperti semula gimana tips nya?

    ReplyDelete