Monday, June 8, 2015

Cara Mengatur Brightness dan Kecerahan Layar Monitor Windows 7 dan 8

Advertisement

Cara setting dan mengatur kecerahan brightness pada layar LCD komputer dan monitor laptop pada sistem windows xp, windows 7 maupun windows 8. Kenyamanan pada saat kita bermain komputer sangat penting sekali untuk kita. Karena jika kita tidak nyaman bisa jadi kita akan merasa pusing dan tidak betah berlama-lama didepan komputer. Kecerahan pada layar komputer atau laptop juga merupakan satu hal yang tidak boleh dipungkiri karena jika kecerahan komputer terlalu terang maka akan tidak nyaman dan lelah untuk mata kita.

Mengatur brightness dan kecerahan layar monitor dapat kita atasi dengan hanya melakukan pengaturan pada sistem windows kita. Dengan melakukan tingkat kecerahan yang rendah maka mata kita akan merasa nyaman, namun sebaliknya jika kecerahan komputer kita terlalu tinggi maka akan cepat membuat mata kita menjadi lelah.

Berikut ini Cara Mengatur Kecerahan Layar LCD Monitor Komputer dan Laptop pada windows 7 maupun windows 8 :

1. Klik menu start lalu ketikan pada search programs and files : adjust screen brightness kemudian klik enter. (lihat gambar)

Cara Mengatur Brightness dan Kecerahan Layar Monitor Windows 7 dan 8

2. Kemudian pada menu selanjutnya akan muncul pengaturan screen brightness dibawahnya, sobat bisa geser kekanan dan kekiri sesuai dengan keinginan kecerahan sobat. (lihat gambar)

Cara Mengatur Brightness dan Kecerahan Layar Monitor Windows 7 dan 8

Pengaturan Brightness Kecerahan pada laptop
Bisa juga dengan menekan Fn + Left arrow dan Fn + Right arrow pada keyboard atau tergantung dari merk laptop yang digunakan.

Dengan mengikuti seperti cara dan langkah-langkah seperti diatas maka sobat dapat dengan mudah mengatur kecerahan layar.
Semoga tutorial Cara Mengatur Brightness dan Kecerahan Layar Monitor Windows 7 dan 8 ini dapat memberikan manfaat untuk sobat semua.
Salam IT Newbie

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengatur Brightness dan Kecerahan Layar Monitor Windows 7 dan 8

2 comments:

  1. di komputer saya kok gk ada adjust screen brightness??

    os saya win 7

    ReplyDelete
  2. sangat bermangfaat gan.... settingan ringan tapi banyak kurang tahu heheh

    ReplyDelete