Monday, June 29, 2015

Cara Gampang Hapus dan uninstall Deep Freeze Tanpa Password

Advertisement

Cara cepat menghapus dan menguninstall deep freeze dengan atau tanpa password sangat mudah sekali jika kita tahu caranya. Deep Freeze merupakan sebuah aplikasi yang fungsi nya untuk mengunci semua aplikasi dari drive C maupun D. Jika kita mengaktifkan deep freeze maka semua instalan yang kita lakukan akan hilang hanya dengan cara merestart nya saja. Serta jika kita menggunakan deep freeze maka komputer kita akan aman dari virus beserta malware, trojan dan program jahat lainnya.

Dengan menggunakan deep freeze maka driver kita akan menjadi freeze yang artinya driver tersebut akan di blok sehingga tidak akan ada aplikasi beserta virus yang akan masuk karena semuanya sudah terhadang oleh deep freeze tersebut. Biasanya warnet menggunakan deep freeze karena sangat rentan jika warnet tanpa deep freeze karena sebagian penyewa nya yaitu akan melakukan download dan menginstall aplikasi tersebut. Sehingga dengan menggunakan deep freeze maka komputer akan menjadi aman.

Cara Menghapus Deep Freeze jika anda tahu password :
1. Cari keberadaan deep freeze
Jika sobat ingin menghapus deep freeze maka sobat diharuskan untuk mendisable aplikasi tersebut yang berjalan di system tray windows. Sobat bisa mendisable nya dengan cara klik tanda panah kecil dibawah kanan pojok kemudian klik shift + klik icon tersebut. (lihat gambar)

Cara Gampang Hapus dan uninstall Deep Freeze Tanpa Password

Kemudian deep freeze akan meminta password.

2. Pilih "Boot Thawed" pada pengaturan deep freeze

Cara Gampang Hapus dan uninstall Deep Freeze Tanpa Password

Dengan melakukan klik boot thawed maka deep freeze akan berhenti bekerja atau nonaktif (disable) setelah itu restart komputer sobat. Setelah restart maka nantinya icon deep freeze akan ada tanda silang yang berarti deep freeze sudah tidak aktif.

Cara Menghapus Deep Freeze jika anda tidak tahu password :
1 Restart komputer sobat
Jika sobat tidak mengetahui password deep freeze maka sobat bisa melakukan dengan cara memanipulasi BIOS. yaitu pertama-tama dengan cara merestart komputer sobat kemudian saat mau booting sobat bisa masuk ke BIOS dengan cara menekan tombol DEL, F2, F1, F12 (tergantung dari model motherboard) karena setiap komputer akan berbeda-beda.

2. Ganti waktu pada BIOS komputer sobat
Untuk dapat menon aktifkan deep freeze maka sobat bisa merubah waktunya pada komputer sobat bisa saja 10 tahun lebih mundur atau lebih maju, Dengan melakukan seperti ini bahwa deep freeze berpikir systemnya tidak lagi digunakan pada waktu tersebut.

3. Masuk ke Menu Debugging mode
Sobat juga bisa langsung melakukan dengan cara masuk ke debug dengan cara menekan F8 pada keyboard pada saat awal booting windows dan kemudian sobat bisa pilih Debugging mode. (lihat gambar)

Cara Gampang Hapus dan uninstall Deep Freeze Tanpa Password

4. Cari File "DFServ"
Sobat bisa cari DFServ pada bagian proses yang berjalan pada task manager kemudian sobat bisa klik kanan setelah itu akan ada konfirmasi lalu klik ok yes jika sobat menemukan proses bernama FrzState2k.exe

5. Cari dan hapus pada folder Deep Freeze
Folder deep freeze biasanya berada di "C:\\Program Files\Faronics\" kemudian sobat bisa menghapus semua foldernya tanpa tersisa

6. Hapus Registry pada regedit.exe
Pada proses menghapus deep freeze belum selesai, sobat juga harus menghapus registry deep freeze dengan cara :
a. Start - run - ketik regedit
b. cari folder Faronics pada HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Faronics
c. Kemudian hapus folder tersebut.
d. Setelah itu restart komputer sobat

Dengan mengikuti cara dan langkah-langkah seperti diatas maka deep freeze akan hilang dari komputer sobat tanpa tersisa, dan sobat bisa menginstall semua aplikasi sesuai dengan keinginan sobat tanpa adanya deep freeze lagi.

Semoga tutorial Cara Gampang Hapus dan uninstall Deep Freeze Tanpa Password ini dapat memberikan manfaat untuk sobat semua.
Salam IT Newbie

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Gampang Hapus dan uninstall Deep Freeze Tanpa Password

0 comments:

Post a Comment