Monday, June 29, 2015

Cara Mengatasi Error Stop 0x0000007B pada Komputer

Advertisement

Menangani pesan pada kesalahan stop 0x0000007b error tidaklah  gampang menurut saya. type rusaknya computer ini kerap nampak didalam 2 pesan serta itu dapat berlangsung dimulai dari windows 2000, xp, vista serta windows 7 sekalipun. bila pesan kekeliruan ini nampak maka yang berlangsung yaitu blue screen of death ( bsod ). Pesan itu dapat nampak didalam di antara atau juga gabungan dari pesan di bawah ini :

stop : 0x0000007b
inaccessible_boot_device
penyebab stop 0x0000007b errors
  • stop 0x0000007b errors bisa dikarenakan oleh masalah device driver ( terutama yang terkait dengan hard drive serta storage controllers yang lain ), dapat juga dikarenakan virus, data corruption, serta terkadang dikarenakan hardware failures.
  • bila pesan yang nampak tidak pas sebagai stop 0x0000007b atau inaccessible_boot_device, mohon mengecek pada alamat ini ; http ://pcsupport. about. com/od/findbyerrormessage/tp/stop_error_list. htm untuk mengecek daftar selengkapnya. penyelesaian rusaknya computer atas pesan ini. catatan ; sistem penyelesaian di bawah ini dengan spesial dapat jalan baik bila anda telah terhitung teknisi kelas menengah keatas. 
Bluescreen Error Stop 0x0000007B

Bila anda betul-betul pemula, barangkali tetap sedikit susah untuk anda, namun silahkan diamati dengan baik. sebagian dari langkah penyelesaian barangkali menghendaki anda untuk masuk ke safe mode computer. inilah langkah penyelesaian yang bisa anda tempuh ;:

1. Restart computer anda, barangkali stop 0x0000007b blue screen error cuma kebetulan saja, serta restart computer bisa menanganinya.
2. Apakah anda menginstall atau baru saja lakukan pergantian pada hard drive controller ? bila ya, mungkin saja tersebut penyebab stop 0x0000007b error. kembalikan ke posisi secepatnya. bergantung pergantian yang anda bikin, namun sebagian di bawah ini barangkali bisa merampungkan masalah:
  • Kembalikan konfigurasi yang baru anda kerjakan pada hard drive controller.
  • Startup computer dengan masuk safe mode serta memilih last known good configuration untuk mengembalikan registry serta pergantian driver.
  • Pakai sistem restore untuk mengembalikan pergantian.
  • Pakai rollback hard drive controller device driver ke versi sebelum saat up date.
  • Yakinkan bahwa hard disk terpasang dengan benar. periksa kabelnya terlebih kabel bus data hard disk.
  • Yakinkan bahwa konfigurasi bios untuk hard disk yaitu telah pas serta tak ada pergantian. stop 0x0000007b error dapat dikarenakan setting bios yang tidak pas perihal hard disk.
  • Scan computer anda dari virus. banyak virus bisa meng-infect master boot record ( mbr ) atau boot sector hingga masalah stop 0x0000007b errors berlangsung.
  • Up date drivers hard drive controller anda. bila drivers hard drive controller telah outdated, atau tidak benar, itu mungkin saja pemicunya.
  • Ganti mode sata didalam bios ke mode inspirasi. disable sebagian advanced features dari disk sata drives didalam bios bisa merampungkan stop 0x0000007b error.
  • Lakukan chkdsk pada ard drive anda. bila boot volume didalam situasi corrupted, memakai sarana chkdsk pada command prompt bisa melakukan perbaikan masalah corrupt file.
  • Bila anda berprasangka buruk bahwa hard disk anda alami rusaknya fisik, pakai software tambahan untuk mengetes masalah ini. di antara sebagian software tes hard drive contohnya ; seagate seatools, hitachi drive fitness test atau mungkin microsoft windows built-in error checking
  • Buka serta gunakan kembali hard drive bila diagnostic tunjukkan ada masalah dengan ada hardware masalah dengan hard drive.
  • Lakukan fixmbr command untuk bikin master boot record yang baru. bila master boot record corrupted maka itu bisa mengakibatkan masalah.
  • Clear the cmos. terkadang stop 0x0000007b error dapat disebabkan oleh masalah bios memory issue. clear cmos bisa merampungkan masalah.
  • Update bios. didalam kondisi spesifik, outdated bios bisa jadi masalah. silahkan up date bila memanglah dikira mencurigakan serta anda dapat mengerjakannya. catatan ; hati-hati dengan up date bios, bila salah computer anda dapat masuk area sampah.
  • Kerjakan repair windows installation. bila seluruh langkah di atas telah anda lakukan serta tidak juga merampungkan masalah anda, kerjakan repair instalasi serta pilihan sangat paling akhir yaitu install keseluruhan mem-format hard disk.
Dengan mengetahui solusi dari permasalahan yang banyak ditimbulkan mulai dari penginstalan driver baru ataupun corruptnya windows, paling tidak sobat dapat dengan mudah mengetahui untuk memecahkan masalah tersebut.

Semoga tutorial Cara Mengatasi Error Stop 0x0000007B pada Komputer dapat menambah pengetahuan sobat semua.
Salam IT Newbie.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengatasi Error Stop 0x0000007B pada Komputer

4 comments:

  1. akhirnya laptop saya bisa masuk booting setelah memahami maksud poin berikut, "Ganti mode sata didalam bios ke mode inspirasi. disable sebagian advanced features dari disk sata drives didalam bios bisa merampungkan stop 0x0000007b error."


    Terima kasih banyak.. semoga kesuksessan selalu menyertai anda..

    ReplyDelete
  2. @Zainal Abidin : Terima kasih masbro atas doanya.. Amin..
    sukses juga untuk anda bro..

    Semoga membantu dan bermanfaat..

    ReplyDelete
  3. Terima kasih sangat membantu dan bermanfaat sekali..
    setelah memahami poin2 diatas komputer saya dapat diperbaiki sendiri tanpa ke tukang services..

    Sukses selalu mas..

    ReplyDelete
  4. terima kasih banyak atas tips dan ilmuya...

    sangat bermanfaat :)

    http://www.tvonlineku.com
    http://www.nontonseru.com

    ReplyDelete