Monday, June 8, 2015

Cara Memperbaiki Bluetooth Laptop yang Rusak

Advertisement

Cara Memperbaiki dan mengatasi Bluetooth Laptop yang Rusak di windows 7 sering kali tidak berfungsi saat kita sedang membutuhkannya. Bluetooth yang rusak pada laptop acer aspire one yang IT-Newbie alami sering sekali tidak berfungsi karena terkadang permasalahan ini biasanya karena driver bluetooth nya yang hilang atau terhapus sehingga saat device nya diaktifkan maka tidak akan bekerja dengan semestinya. Bluetooth sangat penting untuk pengguna laptop karena saat kabel data kita tidak ada maka alternative lainnya yaitu dengan menggunakan bluetooth.

Tips cara memperbaiki bluetooth laptop acer aspire one yang rusak sering sekali IT newbie alami karena biasanya kerusakan bukan saja terjadi pada hardware melainkan pada system windows ataupun drivernya yang terhapus maupun hilang. Kerusakan bluetooth pada laptop biasanya dikarenakan seringnya penggunaan bluetooth juga karena malware, trojan atau virus yang mematikan fungsi bluetooth itu sendiri pada windows 7. Oleh karena itu maka kita harus langsung mengeceknya pada layanan yang ada di fitur system windows itu sendiri.
Cara Memperbaiki Bluetooth Laptop yang Rusak

Cara Memperbaiki Bluetooth laptop yang Rusak tidak berfungsi:

1. Sobat bisa klik start kemudian tulis pada menu search programs and files ketikkan : services.msc
2. Maka jendela service akan terbuka seperti berikut (lihat gambar)

Cara Memperbaiki Bluetooth Laptop yang Rusak
3. Setelah terbuka menu service nya maka sobat bisa cari pada list device "bluetooth support" kemudian lihat apakah statusnya aktif atau disable. Jika fungsinya disable maka kemungkinan inilah penyebab utama bluetooth tidak berfungsi
4. Double klik pada bluetooth support service lalu pilih properties. Kemudian sobat bisa tekan start. jangan sampai lupa untuk memilih automatic pada menu drop down startup type agar fitur ini bisa berjalan secara otomatis jika ingin digunakan.
5. Jika sudah berjalan service bluetooth nya kemudian setelah itu coba untuk melakukan transfer file pada bluetooth. Jika belum berhasil maka lakukan restart komputer sobat. dan lakukan hal yang sama setelah itu. dipastikan berhasil.

Jika dalam hal melakukan seperti diatas belum berhasil juga maka ada kemungkinan drivernya yang hilang atau terhapus karena virus. Untuk melakukan download driver bluetooth, maka sobat harus mencarinya sesuai dengan merk dan type komputer/laptopnya. Untuk melakukan cara install driver bluetooth hanya melakukanny dengan next, next saja.
Untuk melakukan install driver bluetooth, dipastikan laptop/PC sobat 32bit atau 64bit karena jika laptop sobat ternyata 32bit maka tidak bisa digunakan dengan menggunakan software yang 64bit.

Semoga tutorial ini bermanfaat untuk sobat semua.
Salam IT Newbie

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Memperbaiki Bluetooth Laptop yang Rusak

1 comments:

  1. Terima kasih IT Newbie. artikel Anda sangat membantu saya. Semoga Anda berjaya terus.

    ReplyDelete