Saturday, September 12, 2015

Cara Menghapus Auto Backup Foto di Galeri Android

Advertisement

Cara Menghapus, menonaktifkan Auto Backup Foto di Galeri Android samsung, lenovo, asus, acer maupun handphone android lainnya yang terkadang membuat kita merasa tidak perlu karena akan memenuhkan memori handphone kita dan di galeri handphone banyak sekali foto yang tidak perlu kita simpan namun secara otomatis fitur google ini akan melakukan syncron ke album galeri picasa. Dengan adanya fitur auto backup sebenarnya google melakukan jaminan agar ketika data kita hilang atau install ulang OS maka secara otomatis google menawarkan restore foto-foto kita yang sudah ter backup di picasa.

Cara menghapus auto backup foto di android samsung picasa sebenarnya agak susah untuk dihapus bagi para pengguna android karena kita tidak bisa menghapus file foto tersebut, itulah yang menjadi kebingungan para pengguna android yang masih awam. foto kita sebenarnya di backup secara otomatis saat sobat mempunyai akses internet. Dalam menghapus foto yang ada di galeri agar bisa terhapus ternyata sangat mudah sekali cara dan langkahnya, sobat hanya perlu masuk ke situs picasaweb.google.com kemudian login dengan akun google sobat (akun email google sobat), maka setelah masuk ke situs tersebut sobat bisa melihat foto-foto sobat yang telah terbackup otomatis, dari sini sobat dapat menghapus foto mana yang mau dihapus.

Sebenarnya sobat juga dapat memilih pada menu setting handphone android sobat agar tidak menampilkan foto-foto dari google picasa dengan cara memilih : Menu - content to display - kemudian uncheck pada menu "content in picasa"

Pada pembahasan sebelumnya IT Newbie pernah membahas tentang cara mengembalikan file yang terhapus di android tanpa root

Selanjutnya mari kita akan bahas cara dan langkah-langkah mengenai menghapus foto auto backup di handphone android sobat, seperti berikut ini :

1. Setting Stop Sinkronisasi Picasa Album
Sobat bisa masuk ke menu pengaturan smartphone android sobat, kemudian cari menu account kemudian klik pada account google anda. Jika anda mempunyai lebih dari satu akun email, pilih email yang aktif yang keberadaan foto yang mau dihapus. Kemudian setelah memilih akun email anda, lalu uncheck pilihan "sync picasa web album"



Dalam hal ini menghentikan sinkronisasi tidak akan mempengaruhi google+ akun anda, dan tidak akan menghapus foto di server picasa google. Namun dengan cara ini hanya menghentikan sinkronisasi agar tidak muncul gambar/foto di handphone android anda.

2. Bersihkan data / Clear data di Menu Galeri
Pada tahap ini maka gambar di picasa google sudah tidak tersinkronisasi lagi ke handphone android anda, gambar atau foto tidak akan muncul di menu galeri lagi, namun foto-fotodari sinkronisasi sebelumnya tetap masih ada di galeri handphone android anda, maka dari itu anda perlu membersihkan file-file ini.



Tahapannya masuk ke menu setting - application manager kemudian swipe ke tab ketiga, scroll kebawah menuju menu galeri, kemudian klik galeri tsb. Dari situ sobat dapat menghapus data /clear data yang sobat inginkan.

Dari tahapan langkah diatas dapat disimpulkan cara menghapus auto backup gambar di galeri android dapat kita lakukan dengan cara menghentikan sinkronisasi di akun google anda. Sekarang galeri anda tidak akan tercampur dengan foto-foto yang ada di album picasa google.

Semoga bermanfaat.. :)

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Menghapus Auto Backup Foto di Galeri Android

0 comments:

Post a Comment