Thursday, September 24, 2015

Cara Mengatasi Browser Mozilla Crash Reporter

Advertisement

Cara Mengatasi Browser Mozilla Crash Reporter - Sangat menjengkelkan memang disaat kita sedang asik-asiknya browsing dan kebetulan saja sudah membuka banyak new tab tetapi tiba-tiba mozilla crash reporter dan not responding dan restart sendiri. Yang lebih parah saat itu kita sedang download file yang cukup besar kemudian tinggal beberapa persen akan selesai. dan browser langsung crash, hang dan mengeluarkan pesan error yaitu Mozilla crash reporter. "We've sorry.. Firefox had a problem and crashed. We'll try to restore your tabs and windows when it restarts". Mau tidak mau browser mozilla firefox harus di restart dan kemudian buka kembali dari awal.



Permasalahan mozilla crash reporter awalnya saya kira hanya masalah kecil tetapi setelah beberapa menit kejadian ini berulang kembali. Saya sempat berfikir mungkin browser mozilla firefox ini harus diupdate maka langsung saya update terbaru. Namun hasilnya terulang kembali setelah beberapa menit. sempat kesal, pusing dan bingung. Akhirnya IT Newbie mencoba untuk nanya ke mbah google, dan masuk ke forum bule. Dengan sedikit-sedikit translate dari google translate akhirnya ane dapat solusi untuk permasalahan mozilla crash reporter ini. 

Pada pembahasan IT Newbie sebelumnya pernah membahas tentang Cara Menghapus History Browser Mozilla Firefox dan 5 Browser Tercepat versi IT Newbie. Namun kali ini kita akan bahas tentang permasalahan Browser Mozilla Crash Reporter. Langsung saja kita bahas seperti berikut ini :

1. Cari folder atau shortcut mozilla firefox. Kemudian klik kanan pada icon mozilla lalu pilih properties (lihat gambar)

2. Pada tab jendela properties, klik tombol find target. (lihat gambar)

3. Setelah di folder mozilla firefox, sobat bisa buka "application.ini" di notepad. atau sobat bisa klik dua kali. (lihat gambar)
 

4. Sobat bisa Cari tulisan Crash Reporter. Untuk memperingan pencarian sobat bisa gunakan perintah "Ctrl+F" pake keyboard, kemudian ketik Crash Reporter dan klik tombol "Find Next". (lihat gambar)


5. Setelah ketemu, sobat bisa cari di sebelah / di bawah tulisan "Crash Reporter" terdapat tulisan Enable=1. kemudian Ganti angka 1 dengan 0 (nol) kemudian save. (lihat gambar)

6. Selesai

Dengan mengikuti seperti langkah-langkah diatas, sobat tidak akan terganggu lagi dengan adanya mozilla crash reporter yang sangat mengganggu. Cara diatas sudah dicoba IT Newbie dan hasilnya berhasil, browser mozilla tidak keluar pesan error lagi.

Semoga tutorial Cara Mengatasi Browser Mozilla Crash Reporter ini dapat memberikan manfaat untuk sobat semua.
Salam IT Newbie..

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengatasi Browser Mozilla Crash Reporter

1 comments:

  1. makasih tutornya gan,,, saya juga mengalami hal yg sama dan sering,, pusing juga lama2,, untung nemu blog ini,,, :)

    ReplyDelete