Saturday, June 22, 2013

Dimana Keberadaan Control Panel Windows 8?

Advertisement

Dimana Keberadaan Control Panel Windows 8? - Mungkin bagi seorang yang baru saja menginstall windows 8 akan bertanya-tanya tentang berbeda sekali antara windows 8 dengan windows 7. Banyak sekali fitur pada windows 7 yang dihilangkan di windows 8. Kejadian ini sangat-sangat membingungkan sekali bagi pengguna baru windows 8.

Sebenarnya Control Panel masih ada di Windows 8, tetapi dengan adanya menu start dan tombol start sobat harus melalui langkah-langkah yang berbeda untuk mengaksesnya.

Cara pertama agar bisa masuk control panel Windows 8
 
Sobat dapat mengakses control panel, dalam modus layar awal, dengan mengetik dalam "Control Panel", dan sobat akan melihat bahwa ikon control panel akan muncul. Mengklik ikon ini akan membawa sobat ke menu control panel dalam mode Desktop. 

Control Panel pada Windows 8

Sobat juga bisa mendapatkan ke control panel melalui ikon pada desktop komputer sobat.Dengan cara double klik komputer, dan sobat akan melihat "open Control Panel" di daerah menu di bagian atas Windows. Untuk menggunakan metode ini, pertama-tama sobat harus membuat ikon dengan cara pintas untuk komputer untuk desktop sobat. Untuk membuat shortcut, klik folder bernama "Windows Explorer" pada task bar, dan di sebelah kiri akan ada sebuah ikon yang disebut komputer. Klik kanan ikon dan pilih "add shortcut to desktop".

Apa yang bisa saya lakukan dengan Control Panel di Windows 8?


Control Panel pada Windows 8 memiliki fungsi yang sama dengan Windows 7, Windows XP, dan versi lain Windows sebelumnya. Yaitu sobat masih dapat mengakses Hardware dan perangkat Sound, pengaturan Jaringan dan Internet, mengubah pengaturan account pengguna Anda, dan meng-uninstall program. 

Catat, bahwa beberapa tindakan yang dilakukan melalui Control Panel di Windows 8 hanya akan mempengaruhi pengaturan desktop sobat, dan bukan pengaturan pada Start Screen. Contohnya, jika sobat telah  menginstal sebuah aplikasi pada desktop, dan sobat memiliki aplikasi yang sama diinstal pada Start Screen dengan UI modern, aplikasi akan dihapus dari desktop sobat, tetapi akan tetap di layar awal sobat. Hal ini juga sama berlaku untuk "appearance and Personalization" fungsi pada control panel, sejak layar awal dikendalikan oleh satu set yang berbeda dari fitur personalization.

Semoga tutorial Dimana Keberadaan Control Panel Windows 8? Dapat menambah wawasan sobat semua.
Salam IT Newbie..

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Dimana Keberadaan Control Panel Windows 8?

0 comments:

Post a Comment