Saturday, June 22, 2013

Pengertian dan Fungsi Charms Bar pada Windows 8

Advertisement

Pengertian dan Fungsi Charms Bar pada Windows 8 - Pernahkah diantara sobat yang bertanya tentang Charms Bar pada Windows 8? Salah satu tampilan yang paling mencolok dan merupakan kelebihan lain pada windows 8 yaitu Charms Bar. Charms Bar merupakan tampilan yang berada di sebelah sisi kanan, yang jika sobat menggerakan ke kursor kanan atas pojok maka akan muncul semacam menu, namun menu tersebut terdiri dari search, share, start, devices, settings, dan hari, tanggal yang juga akan muncul dibawah taskbar.

Pada tutorial yang lalu IT Newbie pernah membahas tentang Kelebihan OS Windows 8 dibandingkan dengan OS terdahulu, 10 Fitur Terbaik di Windows 8 dan Perbedaan antara Windows 8 dengan Windows 7 yang mungkin bisa menjadi referensi sobat untuk lebih jauh lagi mengenal windows 8. Namun kali ini IT Newbie akan bahas tentang Pengertian dan Fungsi Charms Bar pada Windows 8. Langsung saja akan kita bahas seperti berikut ini :

Pengertian dan Fungsi Charms Bar pada Windows 8

Pada segi kanan layar komputer sobat, sobat dapat lihat charms bar. Sobat juga dapat terhubung charms bar dengan menggunakan tombol gambar win+c. Charms bar pada windows 8 punya 5 tombol, yakni search, berbagi, start, devices, serta settings. di segi kanan, sobat juga dapat lihat panel sebuah notifikasi yang akan menampilkan waktu, tanggal, serta hari, koneksi internet, serta status baterai.
  • Saat posisi sobat ada di sistem, sobat dapat selalu terhubung dengan fitur charms bar. Kegunaan dari search bisa dipakai untuk melacak semua perihal yang ada di computer, dimulai dari aplikasi sampai pengaturan. buka search app. Kemudian ketikkan item yang dapat anda mencari.
  • Klik tombol berbagi untuk menampilkan opsi berbagi pada aplikasi yang jalan.
  • Klik tombol start untuk menuju start screen.
  • Klik devices untuk terhubung serta merubah pengaturan devices yang terhubung ke computer.
  • kKik settings untuk terhubung 6 jenis preferensi sistem untuk terhubung beragam pengaturan pc, layaknya wifi, audio, brightness, notifications, power serta language.
  • charms bar cuma menampilkan aplikasi yang berkenaan dengan pengaturan serta opsi yang lain. misal , saat terhubung charms bar dari start screen, sobat dapat memastikan beragam jenis tiles yang dapat sobat tunjukkan pada start screen.
  • Klik tiles dari settings bar untuk mendapatkan pengatur show administrative tools, serta clear personal information from my tiles.
  • Pada charms bar, sobat juga dapat terhubung oleh opsi spesifik pada aplikasi metro. contohnya, mail app memungkinkan sobat untuk menampilkan account serta memberikan account baru. Sobat juga dapat memastikan permission atau sebuah akses pada mail app untuk menampilkan status pesan serta sebuah notifikasi.
Semoga tutorial Pengertian dan Fungsi Charms Bar pada Windows 8 ini dapat bermanfaat untuk sobat semua.
Salam IT Newbie.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pengertian dan Fungsi Charms Bar pada Windows 8

0 comments:

Post a Comment