Tuesday, June 25, 2013

Tips Cara Memulihkan Kembali Akun Facebook yang Terinfeksi Malware Autolike

Advertisement

Sepertinya untuk pengguna facebook harus berhati-hati dengan adanya sebuah malware yang akan menginfeksi akun kita terutama yang suka dengan fitur autolike. Banyak sekali program jahat yang saat ini beredar di facebook. Jika sobat adalah penggemar facebook dan sering sekali buka facebook maka harus berhati-hati. Program jahat ini akan memberikan dan menawarkan link pada setiap penggunanya. Dan menurut vaksin.com sudah dua sampai tiga ribuan akun yang sudah terinfeksi oleh program malware tersebut.

Jika kita perhatikan ternyata untuk menghindari dari serangan program jahat malware ini sangat lah mudah yaitu dengan cara pengguna cuma perlu meninggalkan ajakan yang akan menawarkan sebuah autolike atau program autolike lainnya yang mencurigakan.

Tetapi jika sobat yang sudah terlanjur terinfeksi oleh program jahat autolike ini bisa menggunakan seperti cara berikut ini yaitu Cara Memulihkan Kembali Akun Facebook yang Terinfeksi Malware Autolike.

Pada tutorial sebelumnya IT Newbie juga pernah membahas tentang Virus Menyerang Facebook dan Hati-hati kemungkinan Teman anda di facebook adalah sebuah BOT. Langsung saja ikuti caranya :

1. Login ke facebook sobat

2. Kemudian masuk ke menu setting dan pilih privacy setting. (lihat gambar)

Tips Cara Memulihkan Kembali Akun Facebook yang Terinfeksi Malware Autolike
 
3. Kemudian pilih tab apps. (lihat gambar)

Tips Cara Memulihkan Kembali Akun Facebook yang Terinfeksi Malware Autolike

Seperti diketahui sebelumnya bahwa program jahat malware ini menggunakan sebuah aplikasi gadungan atau palsu bernama Xperia smartphone from sony. Untuk memulihkan kembali akun facebook yang terinfeksi malware tersebut maka aplikasi tersebut haruslah di remove terlebih dahulu.

Pada menu Apps setting pada sebuah aplikasi dengan nama Xperia Smartphone from sony. Kemudian kita bisa klik tanda silang dan bila mendapatkan sebuah layar konfirmasi, yaitu untuk mencentang pada kotak kecil dengan sebuah pilihan "Delete All your Xperia Smartphone from Sony activity on facebook". dan kemudian klik tombol remove. (lihat gambar)

Tips Cara Memulihkan Kembali Akun Facebook yang Terinfeksi Malware Autolike

Saat itu juga akun facebook sobat sudah bebas dari malware autolike, Dengan mengikuti tutorial seperti diatas sobat dapat mencegah dan memulihkan kembali akun facebook sobat dari sebuah malware.

Semoga tutorial Tips Cara Memulihkan Kembali Akun Facebook yang Terinfeksi Malware Autolike ini bisa mendapat manfaat untuk sobat semua.
Salam IT Newbie

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Cara Memulihkan Kembali Akun Facebook yang Terinfeksi Malware Autolike

0 comments:

Post a Comment