Saturday, May 17, 2014

4 Aplikasi Migrasi Dari Windows XP

Advertisement

4 Aplikasi Migrasi Dari Windows XP - Pada 4 April 2014 microsoft telah menghentikan support dan update untuk layanan operating system windows XP, Namun bagi sebagian orang ternyata masih banyak yang menggunakan sistem operasi tersebut, alangkah baiknya jika kita yang belum migrasi ke sistem operasi baru yaitu windows 7 dan windows 8 untuk segera melakukan backup data.

Pada sistem migrasi ke sistem terbaru kita diharuskan untuk tetap menyimpan semua data maupun file-file penting lainnya. Berikut ini IT Newbie akan menyajikan 4 aplikasi migrasi dari windows xp yang sangat cukup mudah penggunaannya. Aplikasi ini bisa memindahkan data dari windows xp ke sistem operasi terbaru seperti windows, OS X, mac, dan Linux.

Berikut ini 4 Aplikasi Migrasi dari Windows XP :

1. PCmover
PCmover merupakan sebuah aplikasi dari bawaan windows yang berlisensi free yang fungsinya untuk backup data. Aplikasi ini bekerja dengan mentransfer data dan file windows xp ke windows 7 atau ke windows 8. PCmover hanya melakukan pemindahan data file pribadi saja tetapi tidak dengan aplikasi yang terinstall di windows xp.

2. Mac Migration Assistant
Aplikasi ini merupakan aplikasi untuk melakukan pemindahan data  dan file pribadi dari sistem windows ke sistem Mac

3. Any Locak Backup Tool
Aplikasi ini juga merupakan aplikasi untuk melakukan pemindahan data dan file pribadi dari windows Xp ke windows 7 secara cepat dan mudah.

4. Windows Easy Transfer
Windows Easy Transfer merupakan juga sebuah aplikasi fitur dari bawaan windows yang berfungsi untuk melakukan backup data. Bekerja untuk melakukan migrasi dari windows xp ke windows 7. Jika anda ingin menggunakannya maka sobat harus mendownload dan menginstallnya pada windows xp. Aplikasi ini akan melakukan transfer file data dan melakukan pengaturan jaringan.

Seperti tutorial diatas paling tidak sobat dapat melakukan backup data sebelum migrasi ke sistem baru windows 7.
Semoga tutorial 4 Aplikasi Migrasi Dari Windows XP ini dapat memberikan manfaat untuk sobat semua.
Salam IT Newbie.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 4 Aplikasi Migrasi Dari Windows XP

0 comments:

Post a Comment