Thursday, February 26, 2015

Cara Menampilkan Administrative Tools UI modern di Windows 8

Advertisement

Menampilan Administrative Tools UI di Windows 8
Cara Menampilkan Administrative Tools UI modern di Windows 8 - Banyak sekali diantara kita yang masih bingung dan kesulitan dalam mengakses menu-menu di windows 8, contohnya saat kita terbiasa dengan windows 7 dengan tampilan pojok bawah kanan adanya tampilan start, namun tidak demikiaan di windows 8. Windows 8 tidak adanya start membuat orang kesulitan, kita harus menekan tombol gambar windows di keyboard baru ketika diketikan aplikasi maka akan muncul aplikasi tersebut.

Diantara kita pasti ada yang sering menggunakan administrative windows pada windows 8, namun kesulitan untuk mengakses secara cepat seperti di windows 7. Berikut ini IT Newbie akan memberikan langkah-langkahnya, Cara untuk menambahkannya ke layar UI modern di Windows 8 :

1. Sobat bisa menggerakan mouse ke menu kiri layar bawah dan klik tombol screen start atau sobat juga bisa menampilkannya dengan menekan tombol windows pada keyboard. (lihat gambar)


2. Setelah masuk ke menu UI modern windows 8 maka sobat bisa menggerakan kursor ke kanan bawah layar sehingga menampilkan charms bar. Kemudian klik settings. atau sobat bisa menekan tombol Windows + C untuk mengakses charms bar. (lihat gambar)

Charms Menu UI pada Windows 8


3. Pada menu panel Settings, sobat bisa klik Tiles (lihat gambar)

Menu Tiles pada Windows 8

4. Kemudian pada Menu Tiles, sobat bisa klik slide show administrative tools kemudian klik yes

Slide Show Administrative Tools

5. Administrative tools telah ditambahkan sebagai tiles di sebelah kanan dari layar UI modern Windows 8.

Administrative Tools


6. Administrative tools yang juga telah ditambahkan ke layar Apps. Untuk mengakses layar Apps, sobat bisa klik kanan pada ruang kosong pada layar UI modern windows 8. Kemudian klik tombol All apps yang terdapat pada panel bawah. (lihat gambar)


7.  Maka sobat bisa melihat tampilan Administrative Tools telah ditambahkan ke layar all apps.



Dengan mengikuti langkah seperti diatas, sobat dapat lebih mudah dan cepat dalam mengakses administrative tools di windows 8.
Bagaimana cukup mudah bukan?
Semoga tutorial Cara Menampilkan Administrative Tools UI modern di Windows 8 dapat bermanfaat untuk sobat semua.
Salam IT Newbie

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Menampilkan Administrative Tools UI modern di Windows 8

0 comments:

Post a Comment