Thursday, February 26, 2015

Tips Cara Convert PDF to Word Tanpa Software

Advertisement

Cara Convert PDF to Word tanpa Software
Tips Cara Convert PDF to Word Tanpa Software - Cara Convert file PDF ke File Word memang terkadang membuat kita kesulitan, dimana saat itu kita membutuhkan secara mudah dan cepat tanpa perlu menginstall software yang ada di komputer kita. Biasanya bagi para pekerja biasanya akan mengalami kesulitan karena harus mengerjakan tugas dari bos nya, dan mengharuskan mengisi data dan mengeditnya dari file PDF ke file Word, mau ga mau kita harus meng-convertnya.

Ini yang pernah IT Newbie alami, dimana saat itu IT Newbie membutuhkan waktu yang secara cepat agar file PDF dapat ter convert menjadi file word, sempat bingung karena tidak mempunyai software untuk mengconvert file PDF to Word. Namun IT Newbie sempat berfikir, dengan adanya akses internet IT Newbie mencoba browsing dan akhirnya ketemu di sebuah forum, yaitu Cara Convert PDF to Word tanpa Software, namun kita diharuskan untuk mengupload secara online file yang akan kita rubah.

Cara ini dilakukan secara online karena file yang akan di convert akan berubah menjadi file word, dengan cara ini pula, kita tidak dipungut biaya alias gratis. yaitu dengan menuju ke website http://www.pdftoword.com.

Dalam tutorial sebelumnya IT Newbie juga pernah membahas tentang Cara Mudah Mengkompres File PDF secara cepat dan Cara Convert File Doc to File PDF dengan Software PDF Creator, naumn kali ini IT Newbie akan memberikan langkah-langkah Cara Convert PDF to Word tanpa Software. Langsung saja ikuti, sebagai berikut :

1. Sobat bisa membuka di website www.pdftoword.com
2. Sobat bisa ikuti 3 lagkah seperti gambar dibawah ini :

Cara Convert PDF to Word

3. Setelah sobat membuka website tersebut sobat bisa klik Browse.
4. Pada kolom ke 2 sobat bisa mengisi alamat email sobat, dimana hasil dari convert akan langsung dikirim ke email sobat
5. Kemudian sobat bisa mengisi kode konfirmasi, setelah itu tunggu sampai proses upload selesai. (lihat gambar)

Cara Convert PDF to Word tanpa Software

6. Kemudian sobat bisa membuka email sobat, yang telah diisi pada langkah nomor 4.


7. Setelah itu sobat bisa membuka file attachment yang telah dikirim dari situs PDF to Word tersebut.

Bagaimana? cukup mudah bukan??
Jadi kita tidak perlu menginstall software convert pdf to word yang terkadang lama prosesnya dan untuk menginstallnya juga terkadang di protect oleh orang IT tempat kerja sobat. Setidaknya dengan mengikuti langkah-langkah diatas sobat dapat dengan mudah dan cepat mengconvert file-file PDF ke file Word.

Semoga tutorial Tips Cara Convert PDF to Word Tanpa Software ini dapat menambah ilmu dan wawasan sobat semua.
Salam IT Newbie

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Cara Convert PDF to Word Tanpa Software

1 comments:

  1. Numpang promo blog tentang komputer dan pemprograman :)
    http://gcomxp.blogspot.com
    Terimakasih sebelumnya...

    ReplyDelete