Sunday, March 1, 2015

Inilah Jenis-Jenis Virus Komputer Paling Berbahaya

Advertisement

Jenis-Jenis Virus Komputer Paling Berbahaya
Inilah Jenis-Jenis Virus Komputer Paling Berbahaya - Siapa yang tidak kenal dengan virus?, semua pengguna komputer pasti pernah mengalami komputernya terinfeksi virus. Virus memang sebuah program jahat yang dibuat untuk merusak sistem komputer, merusak data pengguna dan yang paling parahnya yaitu menghapus semua data dikomputer kita. Virus seringkali menyerang karena pertukaran data antara komputer satu dengan komputer lainnya yaitu melalui flashdisk.

Mungkin hidup lebih indah bila tidak adanya virus komputer, maka data kita aman, sistem komputer aman selalu, dan dengan tidak adanya antivirus membuat komputer kita menjadi lebih cepat, karena program antivirus terkadang membuat komputer kita menjadi lambat karena prosesnya selalu berjalan di sistem komputer kita. Tapi itu hanya mimpi dimana ada virus disitu pula ada antivirus.

Terkadang virus bisa saja merusak aplikasi, data, sistem dan yang paling sadisnya virus dapat merusak hardware kita, cukup sangat mengganggu sekali bukan?

Dalam tutorial sebelumnya IT Newbie juga pernah membahas tentang Tips Cara Membersihkan Virus Dorkbot dan Tips Cara Menghapus Virus Redlof dan Tips Cara Menghapus Virus Shortcut, namun kali ini IT Newbie akan memberikan Tips Mengetahui Jenis-Jenis Virus Komputer Paling Berbahaya, langsung saja paparan tutorialnya, sebagai berikut :

1. Jenis Virus System
Jenis virus ini biasa disebut dengan virus Boot. Virus ini cukup berbahaya karena menginfeksi dan menyerang system komputer, Salah satunya menyerang system boot sector pada setiap media penyimpanan.

2. Jenis Virus File
Jenis Virus ini biasa menyerang dan menginfeksi melalui media penyimpanan seperti flashdisk dan jika file yang sudah terinfeksi virus ini dieksekusi maka akan langsung menginfeksi system komputer kita.

3. Jenis Virus Macro
Jenis Virus ini biasa menyerang file office, corel dan lainnya. bila dibandingkan dengan virus lainnya virus ini tidak terlalu berbahaya, karena menyerang hanya file MS. Office.

4. Jenis Virus Compiler
Jenis virus ini merupakan jenis virus yang menyerang jika hanya dieksekusi, biasa virus ini menyerang file dengan extension .exe. Jenis virus ini merupakan virus yang dibuat saat pertama kali virus dibuat namun hingga saat ini virus tersebut masih eksis dan sulit untuk dibasmi.

5. Worm
Worm merupakan sebuah virus yang menyerang sistem komputer dengan cara melalui media penyimpanan dan cara kerjanya memperbanyak dan menduplikat dengan cara menempel pada sebuah aplikasi yang sudah terinfeksi, virus ini juga terbilang cukup berbahaya dan sulit sekali untuk dibasmi.
Bagaimana cukup sadis bukan cara kerja dan cara penyebarannya dari 5 Jenis Virus Komputer berbahaya ini, saran IT Newbie sobat harus selalu update antivirus sobat jangan sampai virus merusak data dan sistem komputer kita.
Setidaknya dengan membaca tutorial diatas sobat dapat mengetahui virus mana yang berbahaya dan mengetahui menanggulangi agar virus tidak cepat masuk ke sistem komputer kita.

Semoga tutorial Inilah Jenis-Jenis Virus Komputer Paling Berbahaya ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan sobat semua.
Salam IT Newbie.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah Jenis-Jenis Virus Komputer Paling Berbahaya

0 comments:

Post a Comment